Yang Terjadi Pada Payudara Ketika Anda Absen dari Seks

Yang Terjadi Pada Payudara Ketika Anda Absen dari Seks

Seks memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Itulah mengapa mereka yang sudah berumah tangga disarankan untuk melakukannya secara rutin. Ini tidak hanya bisa menyehatkan fisik anda, tapi juga bisa menjaga kestabilan emosional. Kali ini kita akan membahas hal-hal yang mungkin terjadi pada payudara ketika anda absen dari seks dalam jangka waktu yang panjang.

Dalam berhubungan intim, stimulasi biasanya sering dilakukan pada payudara. Pria hampir tidak pernah bosan mempermainkan payudara pasangannya, baik dengan mengisap, mencium, atau meremas. Ketika lama tidak berhubungan intim lama, otomatis stimulasi tersebut juga akan terhenti. Lalu, apa yang mungkin terjadi pada payudara?

Puting kurang sensitif

Masalah pertama yang mungkin anda hadapi adalah puting susu menurun sensitivitasnya. Beberapa wanita beruntung karena mereka bisa mencapai orgasme dengan stimulasi payudara. Keahlian ini perlu dipelihara dengan secara rutin mendapatkan stimulasi. Jika anda berhenti dari aktivitas seksual, maka kemampuan untuk meraih orgasme lewat stimulasi payudara juga akan menurun. Ingatlah bahwa pengalaman berdampak besar terhadap kemampuan seseorang mengalami orgasme. Semakin sering anda berhubungan intim, semakin cepat anda mengalami orgasme.

Kendor

Payudara perlu dipijat secara rutin agar tetap kencang. Ketika berhenti berhubungan intim, otomatis stimulasi pada area tersebut menjadi berkurang. Seiring waktu, payudara bisa kehilangan kekencangannya. Agar hal tersebut tidak sampai terjadi, anda bisa melakukan stimulasi sendiri. Pijatlah payudara dengan minyak zaitun atau bahan lainnya. Pijatan bisa memperlancar peredaran darah menuju area tersebut.

Alhasil, payudara akan menjadi kencang lebih lama. Jangan hanya mengandalkan stimulasi dari pasangan saja. Terkadang ia tidak terlalu fokus dengan payudara. Selain itu, teknik pijatan untuk payudara tidak hanya dengan mencium atau menjilatnya saja. Anda harus memakai jari-jari tangan untuk memijat area tersebut. Tekanannya juga harus cukup keras agar sampai ke dalam. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya cepat terasa.

Mengecil

Perubahan ukuran payudara bisa terjadi di waktu-waktu tertentu, seperti ketika sedang hamil atau menyusui. Itu merupakan hal yang biasa. Tapi dengan pijatan, ukuran payudara akan bertahan lebih lama. Itu ada kaitannya dengan peredaran darah menuju area tersebut. Ketika berhubungan intim, aliran darah akan semakin lancar menuju payudara. Dampaknya adalah payudara akan mendapatkan pasokan darah maksimal, sehingga terlihat lebih besar dari biasanya. Untuk mempertahankan ukuran tersebut, payudara harus distimulasi secara rutin. Pembuluh darah bisa mengalami penyempitan jika anda jarang memijat payudara.

Menyusui terasa kurang nyaman

Berhubungan intim bisa dilakukan ketika anda sedang memberikan ASI ekslusif. Payudara secara natural meningkat ukurannya ketika seorang ibu sedang menyusui. Itu karena payudara harus memproduksi ASI demi mencukupi kebutuhan si bayi. Terkadang ada rasa tidak nyaman ketika menyusui. Untuk meringankan rasa tidak nyaman tersebut, anda perlu menstimulasi payudara secara rutin, bisa dengan memijat atau berhubungan intim.

Biarkan pasangan memberikan stimulasi saat berhubungan intim. Keluarnya air susu dari puting adalah hal yang wajar, apalagi ketika ibu sedang aktif-aktifnya menyusui. Justru itu sangat baik untuk kesehatan payudara anda. Jika susu sering keluar, payudara akan terasa lebih elastis.

Meningkatnya resiko kanker

Penelitian menunjukkan bahwa hubungan intim secara rutin bisa menurunkan resiko kanker payudara. Kanker payudara memang tidak ekslusif terjadi pada wanita saja, tapi faktanya lebih sering menyerang golongan ini. Maka dari itu, anda harus menjaga agar payudara tetap aktif. Selain dengan memijat sendiri, anda juga bisa lebih aktif secara seksual. Kanker payudara merupakan penyakit serius yang bisa mengancam keselamatan jiwa. Jadi tidak ada salahnya melakukan tindakan preventif agar sel-sel kanker tidak muncul di dalam tubuh. Itu tadi beberapa hal yang terjadi pada payudara ketika anda absen dari seks