Vitamin yang Dibutuhkan Pria Agar Wanita Bahagia Saat Bercinta

Vitamin yang Dibutuhkan Pria Agar Wanita Bahagia Saat Bercinta

Jakarta – Performa suami saat bercinta menjadi tolak ukur menentukan apakah dia bisa membahagaikan pasangannya atau tidak. Ketika ternyata suami menderita ejakulasi dini, kehidupan seks bisa jadi mimpi buruk untuk wanita. Apalagi jika ternyata suami tidak memahami cara lain untuk membuat istri orgasme. Agar ejakulasi dini tidak terjadi, ada satu vitamin yang dibutuhkan oleh pria. Apa itu?

Riset yang dilakukan oleh peneliti bernama Alessandra Barassi mengungkapkan vitamin D merupakan asupan penting untuk para pria jika ingin Mr. Happy memiliki ereksi yang kuat. Seperti dikutip dari Healthy News, penelitian ini dilakukan Barassi dengan melibatkan 143 responden pria dengan tingkat masalah disfungsi ereksi berbeda-beda.

Dari risetnya terungkap, responden yang memiliki masalah ereksi itu, hampir 50% dari mereka kekurangan vitamin D. Hanya satu dari lima responden yang memiliki asupan vitamin D maksimal. Diketahui juga dari penelitian tersebut, pria yang menderita ejakulasi dini parah, kandungan vitamin D dalam tubuhnya lebih rendah 24% ketimbang mereka yang masalah ereksinya masih tergolong ringan.

Kekurangan vitamin D ini bisa menyebabkan memicu semakin banyaknya radikan bebas yang disebut superoxide ions. Radikal bebas tersebut jika jumlahnya banyak bisa mengikis nitric oxide, molekul yang membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik. Ketika aliran darah ke Mr Happy ini tidak lancar, pria pun bisa kesulitan ereksi.

“Nitric oxide menyebabkan pembuluh darah menjadi relaks, sehingga aliran darah meningkat dan lancar, dan ereksi pun terjadi pada situasi yang normal,” ujar Larry Lipshultz, M.D., pakar urologi seperti dikutip Men’s Health USA. Ketika jumlah nitric oxide ini berkurang karena banyaknya radikal bebas, pembuluh darah pun menjadi tidak relaks dan tidak bisa membantu Mr Happy ereksi.

Jika pasangan atau suami mengalami ejakulasi dini, konsultasikan masalah tersebut ke dokter dan minta cek kandungan vitamin D di dalam tubuhnya. Penderita ejakulasi dini yang kekurangan vitamin D, akan direkomendasikan meminum suplemen sehingga asupan vitamin tersebut terpenuhi lagi.

Selain dengan suplemen, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D juga bisa membantu. Jamur, sereal gandum, tofu, telur dan salmon diketahui memiliki kandungan vitamin D. Selain itu Anda bisa memberikan yogurt dan susu kepada pasangan.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply