Trik Agar Kehidupan Seks Tetap Harmonis Saat LDR dengan Suami

Trik Agar Kehidupan Seks Tetap Harmonis Saat LDR dengan Suami

Jakarta – Seks sangat berpengaruh terhadap kualitas hubungan setelah menikah. Terkadang pasangan yang tinggal satu rumah dan selalu berdekatan setiap hari saja memiliki kehidupan seks yang buruk. Bagaimana bila tinggal berjauhan dengan suami? Hal itu bisa menjadi masalah yang serius jika keduanya tidak mencari cara untuk menjaga kehidupan seks agar tetap harmonis.

Salah satu pelaku long distance relationship (LDR), Venita (nama samaran), mengatakan bahwa seks sangat mempengaruhi keharmonisan hubungan dengan suami terutama saat terpisah jarak. Jadi ketika bertemu usahakan waktunya hanya berdua saja. Selain itu, wanita 39 tahun ini menegaskan agar terbuka soal seks dengan pasangan.

“Kita harus terbuka soal seks dengan suami, berani mengeksplor agar kehidupan seks semakin menyenangkan. Jangan takut atau malu dengan suami sendiri terutama karena kita berjauhan dengan dia jadi nggak punya waktu banyak untuk berduaan. Saya percaya gimana pun tipe pria, kalau istrinya terbuka soal seks pasti mereka juga senang kok,” tutur Venita kepada Wolipop, Kamis (26/6/2014).

Wanita yang bekerja di salah satu perusahaan swasta Jakarta itu sudah menjalani LDR sejak 2010 sampai saat ini. Suaminya bekerja di perusahaan multinasional dan kini bekerja di luar negeri. Biasanya ia bertemu suami seminggu sekali ketika pasangannya sedang mengerjakan proyek di kawasan Asia. Namun terkadang hingga tiga bulan baru bisa bertemu kalau suami sudah berkelana di Eropa.

Menurut Venita, menjaga keintiman saat menjalani hubungan jarak jauh antar negara tidaklah mudah. Maka dari itu ia menegaskan agar wanita tidak menutup diri soal seks. Sebaiknya cari informasi dan pelajari tentang teknik bercinta yang baru agar bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan ketika bertemu suami.

Namun saat berjauhan lalu keduanya ingin merasa rindu, tidak perlu malu untuk melakukan sexting, phone sex, atau video seks dengan pasangan selama frekuensinya tidak berlebihan. Ini juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda.

“Sebagai perempuan kita harus terbuka soal seks dengan suami, ini juga penting. Kebetulan kalau yang namanya sexting, phone sex, video seks, pernah saya lakukan sesekali tapi saya nggak tahu itu perlu apa nggak, tapi bagaimanapun caranya yang penting mejaga keintiman penting buat yang LDR,” tandas Venita.

Hal tersebut disetujui oleh psikolog Ratih Ibrahim. Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu mengatakan, tidak masalah menyenangkan diri dengan sexting atau phonesex bersama pasangan. Cara ini juga berguna untuk mencegah salah satu pihak melakukan kecurangan dengan orang lain.

“Kalau masturbasinya sama orang lain itu kan membuat relasinya jadi jelek. Masturbasi dan have seks with someone else dengan alasan karena kebutuhan itu membuat trust rusak. Kalau kamu melakukannya sama dia (suami) kan ada juga yang melakukan itu (cybersex, sexphone) ya relatif aman. Daripada nggak tahan itu tadi alternatifnya,” papar Ratih saat berbincang dengan Wolipop di Hotel Hermitage beberapa hari lalu.

Ratih menambahkan, setiap orang memiliki gairah atau libido yang bisa dikontrol oleh diri sendiri. Jika tidak terbiasa melakukan cybersex atau phonesex bisa dialihkan ke kegiatan lain dan disimpan untuk dilampiaskannya ketika bertemu pasangan.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply