Tips Menjaga Gairah Untuk Long-Term Relationship

Tips Menjaga Gairah Untuk Long-Term Relationship

Melewati tahun-tahun pertama rumah tangga bagi sebagian orang adalah hal yang sulit, tapi menjaga hubungan jangka panjang juga sama sulitnya. Ketika berumah tangga, anda harus menerima kenyataan bahwa anda akan berhubungan intim dengan orang yang sama seumur hidup. Rutinitas seks yang berulang terkadang bisa membosankan. Ini adalah tantangan tersendiri sebuah ketika sudah menikah, anda dan pasangan harus berkomitmen untuk menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami ingin berbagi tips menjaga gairah untuk long-term relationship.

Selalu coba hal-hal baru

Salah satu cara menjaga agar gairah seks tetap membara adalah dengan melakukan eksplorasi. Ada banyak hal baru yang bisa dipelajari berkaitan dengan aktivitas seksual. Anda bisa berkonsultasi dengan terapis untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan ketika keduanya sampai di titik jenuh. Salah satu contoh eksplorasi adalah melakukan hubungan intim di lokasi berbeda. Jika selama ini seks identik dengan kamar tidur, anda bisa mencobanya di garasi, ruang keluarga, kamar mandi, dan yang lainnya.

Tapi pastikan tidak ada siapa-siapa di rumah sebab jika kepergok, anda akan malu sendiri. Kemudian, eksplorasi fetish. Tidak semua orang punya fetish. Fetish adalah rangsangan seksual terhadap objek tertentu. Misalnya jika anda merasa terangsang ketika pasangan memakai lingerie seksi, maka minta ia memakainya ketika berhubungan intim. Atau jika anda merasa terangsang ketika ia melakukan masturbasi, minta ia melakukannya.

Jadi master foreplay

Sebelum penetrasi, harus ada fase pemanasan terlebih dahulu. Ini untuk merangsang pasangan agar ia lebih bergairah lagi ketika melakukan penetrasi. Keahlian foreplay bisa didapatkan dengan sering melakukannya. Mencium merupakan salah satu bentuk foreplay. Sanjung fisiknya sebab ini juga bisa membuatnya terpesona. Intinya lakukan apa saja agar libido pasangan meningkat. Foreplay bisa dilakukan kapan saja dan tidak harus selalu berakhir dengan penetrasi.

Misalnya jika di pagi hari anda ingin memanjakan pasangan, peluk tubuhnya dan ucapkan kata-kata romantis. Ini juga bisa membuatnya bergairah. Morning sex adalah pengalaman luar biasa. Jika anda belum pernah melakukannya, cobalah sekarang juga. Pagi hari merupakan waktu dimana tubuh sedang bugar-bugarnya, jadi melakukan seks di waktu ini akan membuat anda terasa semakin bergairah.

Cara lain melakukan foreplay adalah dengan mengirim SMS nakal. SMS bernada romantis bisa membuatnya lebih excited dengan seks yang akan dilakukan. Anda juga bisa mengirimkan pose-pose nakal anda ke ponselnya. Pastikan lakukan ini secara privat, dalam artian hanya anda dan pasangan saja yang tahu.

Tips menjaga gairah untuk long-term relationship

image source: sexhealthdaily.com

Sibuk dengan diri sendiri

Sibuk dengan urusan masing-masing bukanlah hal yang negatif. Jika selama ini ada anggapan bahwa pasangan yang terlalu sibuk dengan urusan sendiri bisa mempengaruhi dinamika hubungan, namun faktanya sewaktu-waktu anda memang perlu memberikan waktu lebih bagi diri sendiri. Yang penting jangan terus-terusan sibuk. Kondisi inilah yang pada akhirnya bisa menciptakan keretakan di dalam hubungan.

Tidak ada salahnya sesekali waktu fokus pada urusan pekerjaan, tapi anda tetap harus ingat tugas yang utama adalah untuk melayani suami atau istri. Tidak bertemu beberapa hari bisa membuat anda kangen. Perasaan tersebut bisa meluap menjadi seks yang membara. Jadi jika pasangan harus pergi keluar kota selama beberapa hari, jangan sedih sebab ia akan kembali dengan gairah yang meluap-luap.

Pegang teguh komitmen

Jika bisa memegang teguh komitmen, sebosan apapun anda dengan rutinitas seks bersama pasangan, anda pasti bisa melewati masa-masa tersebut. Siapapun yang berada dalam hubungan pernikahan harus berjanji pada diri sendiri agar bisa menerima kekurangan pasangan. Pernikahan lebih dari sekedar seks, anda tahu itu. Maka sudah sepantasnyalah anda memperlakukan pasangan lebih dari objek seks semata. Perlakukan ia selayaknya pasangan seumur hidup. Itu tadi tips menjaga gairah untuk long-term relationship.