Tips Mempertahankan Ereksi Lebih Lama

Tips Mempertahankan Ereksi Lebih Lama

Seks seharusnya memuaskan kedua belah pihak. Di dalam berhubungan seks, pria bisa dibilang sebagai kemudinya. Jika pria mampu bersikap agresif di ranjang, maka istri juga akan memberikan respon serupa. Salah satu hal penting dalam performa seks adalah mempertahankan ereksi. Kami ingin berbagi informasi dan tips mempertahankan ereksi lebih lama.

Seperti yang kita tahu, ereksi merupakan hal natural bagi setiap pria. Namun tidak semuanya bisa mempertahankan ereksi dalam jangka waktu yang lama. Ada berbagai faktor penyebab, seperti stress dan usia. Jika seseorang mengalami disfungsi ereksi, tentu ini akan mempengaruhi kebahagiaan pasangan. Wanita mungkin bisa dirayu dengan kalimat romantis, tapi tak bisa dipungkiri bahwa mereka juga berharap agar suami bisa perkasa di ranjang. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Bawa suasana nyaman

Seks tidak perlu dipikirkan secara berlebihan. Ini adalah insting alami manusia. Saat ingin berhubungan bersama pasangan, jangan berpikir harus melakukan apa di ranjang. Ciptakan suasana nyaman dengan tidak terbebani oleh pikiran-pikiran negatif. Jika anda merasa rileks, dengan sendirinya seks akan berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan. Berpikir terlalu banyak justru bisa membuat anda mudah lelah dan kurang bertenaga saat beraksi di atas ranjang.

Jangan lakukan saat sedang lelah

Apapun alasannya, sebaiknya hindari berhubungan intim saat fisik dan pikiran sedang lelah. Walaupun istri sedang ‘butuh’, sampaikan saja semuanya dengan jujur. Berhubungan intim saat pikiran sedang stress akan terasa melelahkan. Anda pun akan kesulitan untuk mempertahankan ereksi. Ini pada akhirnya berimbas pada keduanya. Solusi terbaik adalah beristirahat. Jika sudah segar kembali, anda bisa mengajak pasangan untuk berhubungan kembali.

Berfantasi

Rutinitas seks yang itu-itu saja bisa jadi faktor pemicu sulitnya seorang pria mempertahankan ereksi. Mungkin pikiran anda sudah terkondisi dengan lingkungan seks yang sama. Untuk keluar dari masalah tersebut, cara yang efektif adalah dengan berfantasi bersama pasangan. Lakukan hal-hal yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Berkata kotor atau dirty talk juga cukup ampuh untuk membangkitkan gairah bercinta.

Apakah anda punya fetish? Fetish adalah hasrat seksual terhadap sesuatu yang tidak biasa. Ada pria yang merasa terangsang jika memakai lingerie saat berhubungan intim. Ini mungkin terdengar aneh, tapi kondisi seperti itu memang ada. Hasrat seksual adalah hal yang kompleks sebab seseorang bisa tertarik dengan hal-hal di luar nalar. Itu bisa jadi bumbu dalam hubungan percintaan anda. Asalkan fetish yang dimiliki tidak merugikan orang lain, mengapa tidak coba menggali lebih dalam?

Jangan buru-buru

Pasangan yang sudah menikah lama banyak yang tidak fokus lagi dalam bercinta. Mereka menganggap itu sebagai rutinitas yang tidak perlu dilakukan lama-lama. Justru anggapan seperti itu bisa membuat anda cepat merasa bosan. Akan lebih baik jika frekuensi berhubungan intim dikurangi tapi setiap kali melakukannya, anda meluangkan lebih banyak waktu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari foreplay hingga penetrasi. Anda tidak harus menetapkan waktu untuk semua sesi tersebut. Jika perlu waktu lebih lama, lakukan saja. Seperti berolahraga, seks juga butuh pemanasan. Dalam hal ini, anda bisa melakukannya dengan foreplay. Ciuman, berpelukan, dan menggesek-gesekkan tubuh adalah beberapa contohnya. Stimulasi seks sangat penting agar anda bisa ereksi lebih lama.

Terbuka kepada pasangan

Jangan hanya karena tidak bisa ereksi lama, anda jadi buru-buru mengakhiri sesi bercinta. Kurangnya komunikasi adalah akar masalah dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Jika punya masalah dengan ereksi, sebaiknya terbuka saja kepada istri. Ia pasti bisa mengerti apalagi jika pernikahan anda sudah berjalan lama. Masalah seperti ini sangat lazim terjadi dalam hubungan suami istri. Tapi tetap ada jalan keluarnya. Anda bisa berkonsultasi dengan seksolog dan mencari terapi yang efektif untuk masalah tersebut.

Rawat tubuh

Seiring dengan bertambahnya usia pernikahan, banyak yang kurang telaten dalam mengurus tubuh. Padahal kesehatan dan kecantikan tubuh sangat membantu dalam menjaga keharmonisan. Manusia adalah makhluk visual. Kita tahu proporsi tubuh yang seksi dan yang tidak. Tidak ada keharusan untuk melakukan operasi plastik atau semacamnya untuk memperoleh kecantikan. Cukup dengan berolahraga anda bisa terlihat lebih seksi dan menarik di mata pasangan anda. Itu tadi tips mempertahankan ereksi lebih lama.