Tips Agar Lebih Tahan Lama Saat Bercinta

Tips Agar Lebih Tahan Lama Saat Bercinta

Banyak pasangan mengalami problematika seks terutama saat mereka sudah membina hubungan sangat lama. Tapi seharusnya itu tidak menjadi halangan buat anda untuk memperoleh keintiman. Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar seks terasa lebih menyenangkan. Berikut ini tips agar lebih tahan lama saat bercinta:

Lakukan kencan

Luangkanlah waktu untuk kencan. Siapa bilang kencan hanya untuk pasangan yang sedang pacaran saja? Pasangan yang sudah berumah tangga pun bisa melakukan kencan sebab tujuan dari kencan adalah untuk semakin mengenal pribadi masing-masing. Meskipun misalnya anda sudah berhubungan sangat lama dengan pasangan yang sekarang, tapi kencan tetap perlu dilakukan. Kencan merupakan alternatif dari honeymoon atau bulan madu.

Banyak orang melakukan bulan madu setelah mereka selesai menikah. Tapi ini bukanlah sebuah rutinitas yang perlu dilakukan beberapa kali dalam momen pernikahan anda. Sebaliknya, anda bisa kencan lebih sering. Kunjungilah tempat-tempat yang romantis atau ajak pasangan anda untuk makan malam sebab ini bisa mendekatkan pribadi keduanya. Keterikatan emosional sangat mempengaruhi keintiman anda di ranjang. Kenalilah pasangan anda lebih dalam karena itu merupakan hal terpenting dalam membina rumah tangga.

Luangkan waktu untuk berolahraga

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi pernahkah anda meluangkan waktu berdua untuk melakukannya? Jika belum dan kebetulan anda memiliki waktu luang, sebaiknya ajak pasangan untuk berkeliling bersepeda atau jogging. Olahraga bisa merangsang perilisan hormon di dalam tubuh yang nantinya bisa berdampak baik terhadap kondisi emosional keduanya. Dengan melakukan olahraga secara rutin, anda juga akan mengalami peningkatan gairah seksual yang pada akhirnya bisa mengembalikan kehangatan di atas ranjang.

Tanyakan keinginan masing-masing

Banyak pasangan berhenti berbicara ketika berhubungan seks karena mereka sudah melakukan rutinitas itu terlalu sering. Jadi mereka beranggapan bahwa tidak perlu lagi berkomunikasi ketika bercinta. Mereka langsung saja melakukan foreplay kemudian dilanjutkan dengan penetrasi. Padahal untuk menjaga hubungan yang harmonis, komunikasi yang intens sangatlah diperlukan. Jangan ragu untuk bertanya apa sebenarnya fantasi seksual dari pasangan anda.

Kemungkinan ia memiliki pemikiran-pemikiran tertentu yang belum pernah direalisasikan karena mungkin khawatir dengan reaksi anda. Fantasi seks bukanlah hal yang tabu atau aneh. Anda perlu membuka peluang komunikasi dengan pasangan. Kami yakin ia akan lebih terbuka terhadap fantasi liar yang dimiliki. Cobalah untuk mewujudkannya jika masih memungkinkan. Ini akan membuatmu seks terasa semakin menggairahkan dan tentunya akan berdampak baik pada hubungan jangka panjang.

Masturbasi

Masturbasi identik dengan self-pleasure atau mendapatkan kepuasan secara personal. Tapi masturbasi juga bisa dilakukan bersama pasangan. Carilah waktu yang tepat untuk memberikan kepuasan bagi masing-masing. Yang paling penting dari masturbasi adalah hindari melakukan kontak fisik secara berlebihan sebab inti dari masturbasi adalah memberikan kepuasan pada diri sendiri.

Spontan di ranjang

Tips penting berikutnya adalah anda harus spontan di ranjang. Terlalu memikirkan soal gaya yang harus dilakukan ketika bercinta bisa membuat anda kurang enjoy dalam melakukan aktivitas seks. Jadi sebaiknya, meskipun seks sudah merupakan sesuatu yang rutin di dalam hubungan rumah tangga, tapi hindarilah membuat ekspektasi berlebihan. Lakukan saja secara spontan. Anda tidak perlu menentukan waktu atau lokasi di mana akan berhubungan seks. Terkadang pikiran liar akan menggiring kita untuk melakukan seks yang tidak biasa. Ikuti saja naluri tersebut, jangan dilawan. Sekian tips agar lebih tahan lama saat bercinta. Semoga hubungan rumah tangga anda bisa semakin harmonis setelah melakukannya.