Terungkap: Ini Panjang Rata-rata Mr. Happy Saat Ereksi

Terungkap: Ini Panjang Rata-rata Mr. Happy Saat Ereksi

Jakarta – Pria selalu merasa khawatir dengan ukuran Mr. Happy mereka. Beberapa pria merasa Mr. Happy mereka tidak cukup panjang dan besar dibandingkan pria lainnya. Menjawab kekhawatiran para pria tersebut, penelitian dilakukan di Inggris untuk mengetahui berapa sebenarnya ukuran panjang dan besar Mr. Happy yang ‘normal’.

Riset dilakukan oleh Dr David Veale dan timnya di Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience (IoPPN), King’s College London. Mereka juga bekerjasama dengan yayasan kesehatan, Maudsley NHS Foundation Trust.

Dalam penelitian tersebut para peneliti mengevaluasi 17 riset yang melibatkan 15.521 pria. Para responden tersebut sudah menjalani pengukuran penis oleh pekerja medis profesional dengan prosedur sesuai standar kesehatan.

Setelah diteliti terungkap rata-rata panjang Mr. Happy pria saat ereksi adalah 5,2 inch atau sekitar 13,12 cm. Sedangkan saat Mr. Happy tidak ereksi, panjangnya rata-rata 3,6 inch atau sekitar 9,16 cm. Dan saat penis dalam keadaan tidak ereksi namun diregangkan atau ditarik, panjangnya rata-rata 13,24 cm.

Bagaimana dengan ketebalan atau besarnya Mr. Happy tersebut? Dari riset diketahui ketebalan rata-rata Mr. Happy saat ereksi adalah 11,66 cm. Sementara ketika tidak ereksi, rata-rata ketebalannya 9,31 cm.

Sebelum penelitian yang dilakukan Dr David Veale ini belum pernah ada pengukuran sistematis mengenai penis pria. Oleh karena itulah Dr David Veale merasa riset yang dilakukan timnya bisa membantu para pria mengatasi perasaan tidak percaya diri atau khawatir mereka terhadap ukuran Mr. Happy. Apalagi dalam riset tersebut, Dr David yang merupakan pimpinan penelitian ini juga menyertakan grafik lengkap mengenai panjang dan ketebalan penis.

Riset ini khususnya juga akan menjadi sangat berguna untuk para pakar kesehatan dalam membantu pasien penderita Body Dysmorphic Disorder (BDD). BDD merupakan gangguan psikologis yang menyebabkan seseorang merasa gelisah dengan imej tubuhnya. Penderita BDD bisa merasa terus-menerus khawatir dengan bentuk tubuhnya seperti masalah kegemukan atau hal spesifik dari tubuhnya seperti pada pria, ukuran penis mereka.

“Beberapa pria mungkin pernah diledek oleh pasangannya mengenai panjang penis mereka. Ada juga pria yang mungkin khawatir. Oleh karena itulah kami membuat riset ini untuk meyakinkan pria bahwa ukuran mereka termasuk normal,” kata Dr David Veale.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply