Terlalu Sibuk Sampai Tak Sempat Bercinta? Lakukan 6 Cara Ini Bersama Suami

Terlalu Sibuk Sampai Tak Sempat Bercinta? Lakukan 6 Cara Ini Bersama Suami

Jakarta – Seiring bertambahnya usia pernikahan, seks bukan lagi hal yang menggebu-gebu ingin dilakukan pasangan. Berbeda dengan masa pengantin baru, bercinta bukan menjadi prioritas pasangan menikah apalagi setelah dikaruniai anak. Penyebab menurunnya aktivitas seks ini salah satunya adalah kesibukan.

“Sebagian besar pasangan sekarang ini kesulitan membagi waktu dengan jadwal yang sibuk dan seks tidak dianggap sebagai prioritas,” ujar pakar percintaan Andrea Syrtash seperti diungkapkan pada Brides.

Kesibukan memang bisa membuat pasangan melupakan seks. Saat pikiran sedang stres memikirkan urusan pekerjaan atau anak hingga tubuh terlalu lelah menjadi alasan mereka melewatkan bercinta.

Jika Anda dan suami termasuk pasangan yang super sibuk hingga merasa tak ada waktu dan tenaga untuk bercinta, berikut enam cara agar kehidupan seks bisa kembali seperti dulu saat baru menikah:

1. Jadikan Semua Hari Spesial
Penulis Bedded Bliss: A Couple’s Guide to Lust Ever After, Kristina Wright, menyarankan pasangan tidak perlu menunggu momen istimewa seperti ulang tahun pernikahan atau ulang tahun pasangan untuk melakukan seks yang spesial. Semua hari bisa menjadi hari yang spesial, entah itu hari di mana si kecil berhasil naik sepeda roda dua atau hanya karena hari itu hari Senin atau Selsa. “Apapun itu, jika pasangan bisa mengaturnya, rayakan hari sibuk tersebut bersama, rayakan kapanpun pasangan bisa,” ujarnya.

2. Mandi Bersama
Saran kedua yang diberikan Kristina adalah pasangan sebaiknya memanfaatkan waktu luang dengan maksimal. Mandi bersama misalnya bisa jadi solusi yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan menyiapkan diri di pagi hari. “Tidak harus selalu berakhir dengan seks, yang terpenting kalian menghabiskan waktu bersama dan terhubung lagi kedekatan dengan saling bersentuhan,” katanya.

3. Jadwal Bercinta
Pasangan lebih memilih seks spontan karena terkesan romantis seperti dalam film percintaan. Namun bagaimana jika seks spontan ini tidak pernah sempat terjadi karena sibuk? Pastinya justru keromantisan itu tidak ada sama sekali. Oleh karena itulah pakar percintaan Lori Bizzoco menyarankan pasangan sibuk menjadwalkan aktivitas seks mereka. Dengan adanya jadwal ini, pasangan bisa menyadari mereka memiliki ‘kewajiban’ untuk bercinta pada hari yang sudah ditentukan.

4. Terus Bangun Hubungan
“Jangan hanya bersikap romantis saat akan bercinta saja,” saran Heidi Shimberg, penulis buku CoupleCEO. Lakukan keromantisan ini kapanpun di sela-sela kesibukan sehingga hubungan Anda dan suami tetap intim. Terkadang karena sibuk, pasangan melupakan untuk hanya sekadar mengucapkan sayang atau bentuk perhatian lainnya. Padahal dengan memberikan perhatian ini, pasangan akan ingat satu sama lain bahwa mereka memiliki orang yang dicintai. Keromantisan di sela-sela hari ini juga bisa membuat pasangan jadi lebih bersemangat untuk bertemu kembali setelah selesai menjalani kesibukan masing-masing.

5. Buat Daftar Seks
Adakah hal-hal tertentu yang selalu Anda atau pasangan inginkan saat bercinta atau sudah melakukannya dan ingin mencoba lagi? Jika memang ada, tak ada salahnya pasangan membuat daftar bersama apa saja yang mereka dambakan dalam hal seks. Untuk pasangan sibuk, daftar ini bisa bermanfaat dan membuat aktivitas bercinta jadi lebih mendebarkan dan semangat untuk dilakukan.

6. Matikan Gadget dan Peralatan Elektronik
Punya waktu untuk menonton serial atau film favorit di sela-sela kesibukan? Berarti sebenarnya Anda juga sempat untuk bercinta bersama pasangan. Percaya atau tidak perasaan yang didapat setelah menonton serial televisi sama dengan bercinta. Saat bercinta, tubuh melepaskan hormon dopamine dan oksitosin. Hormon ini memicu otak untuk meningkatkan mood dan membuat Anda lebih bahagia.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply