Studi: Wanita dengan Dagu Lebar Punya Kehidupan Seks Lebih Aktif

Jakarta – Bentuk rahang dan dagu ternyata bisa menjadi indikasi tinggi-rendahnya libido wanita. Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Personality and Individual Differences menyebutkan bahwa wanita dengan dagu dan rahang lebar atau maskulin, gairah seksnya cenderung lebih tinggi.

Para peneliti telah merekrut sekelompok wanita untuk menjadi partisipan penelitian. Mereka diminta mengisi kuis yang berkaitan dengan perilaku dan pengalaman seksual di masa lalu.

Dari analisa kuis didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa wanita berdagu lebar, kehidupan seksnya lebih aktif dan bervariasi. Kenapa bisa?

Seperti dilansir Your Tango, para peneliti menjelaskan bahwa wanita dengan fitur wajah maskulin menandakan kalau mereka memiliki jumlah testosteron lebih tinggi ketimbang wanita berwajah ‘halus’ atau feminin.

Sayangnya wanita dengan dagu lebar justru tidak terlalu menarik di mata pria. Dalam penelitian yang dilakukan empat universitas di Amerika Utara, pria kurang tertarik dengan wanita yang memiliki fitur wajah tegas karena melambangkan bahwa ia tidak setia.

Para peneliti meminta sejumlah responden pria untuk menilai wanita berdasarkan foto-foto. Responden harus mengurutkan tingkat ketertarikan mereka pada masing-masing foto, tanpa mengetahui fakta tentang seksualitas di penelitian sebelumnya.

Hasilnya, para pria lebih banyak memilih wanita dengan fitur wajah feminin; berdagu kecil, lancip dan wajahnya oval. Wanita dengan ciri-ciri seperti ini dianggap lebih setia dan penurut.

Hasil penelitian ini memang sudah diprediksi para peneliti. Sebab sejak dulu, wanita berfitur feminin memang lebih populer di kalangan pria ketimbang wanita bewajah maskulin.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply