Studi: Makan Sebuah Apel Setiap Hari Bantu Tingkatkan Libido Wanita

Studi: Makan Sebuah Apel Setiap Hari Bantu Tingkatkan Libido Wanita

Jakarta, Buah apel diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun sebuah studi kini mengungkapkan adanya manfaat unik lain dari konsumsi buah apel, terutama bagi wanita. Ya, rajin mengonsumsi apel setidaknya sekali setiap hari membantu meningkatkan libido.

Studi ini dilakukan dengan menganalisis 731 wanita di Italia dengan rentang usia di antara 18-43 tahun. Dalam studi ini, para peserta diminta untuk menyelesaikan isian Female Sexual Function Index (FSFI), yang mencakup 19 pertanyaan terkait aktivitas seksual mereka. Pertanyaan ini termasuk frekuensi dan kepuasan dalam aktivitas seksual secara keseluruhan.

Hasilnya, para peneliti dari Santa Chiara Regional Hospital di Trento, Italia, menemukan bahwa mengonsumsi sebuah apel sehari dikaitkan dengan skor FSFI yang lebih tinggi. Ini artinya, wanita yang makan lebih banyak buah apel secara teratur melaporkan kepuasan secara keseluruhan pada kehidupan seksual mereka.

“Alasannya mungkin terletak pada phloridzin, senyawa yang ditemukan dalam apel dan mirip dengan hormon seks pada wanita, yakni estradiol. Hormon ini memainkan peran penting dalam gairah seksual,” tulis para peneliti, seperti dikutip dari jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics, pada Senin (13/10/2014).

Apel juga memiliki polifenol dan antioksidan yang dapat merangsang aliran darah ke area organ kelamin. Alasan lainnya mengapa wanita sebaiknya mengonsumsi apel setiap hari adalah karena buah ini juga dapat membantu program penurunan berat badan.

Apel kaya akan serat yang membuat perut terasa kenyang lebih lama, di mana apel yang berukuran sedang mengandung 95 gram serat. Kandungan seratnya yang tinggi ini membuat tubuh memerlukan waktu lama untuk mencernanya, jika dibandingkan dengan gula atau nasi putih.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply