Sperma Punya Manfaat Kesehatan?

Sperma Punya Manfaat Kesehatan?

Sperma punya manfaat kesehatan? Maksud dari penulisan artikel berikut ini bukan untuk mengajak anda menelan sperma, tapi sedikit pencerahan bahwa sperma juga memiliki manfaat kesehatan. Mungkin tidak pernah terbayang di pikiran anda bagaimana cairan yang dikeluarkan dari organ intim ini bermanfaat buat kesehatan. Salah satu nutrisi terpenting yang terkandung di dalam sperma adalah protein. Seperti yang kita tahu, protein sangat penting bagi tubuh sebab bisa mengganti sel-sel yang rusak serta membangun massa otot. Tapi ternyata masih ada banyak manfaat lainnya.

Multivitamin

Multivitamin umumnya tersedia dalam bentuk kapsul. Jarang terlintas di pikiran bahwa multivitamin ada kaitannya dengan sperma. Tapi itu benar adanya. Sperma tidak hanya kaya protein, tapi juga berbagai nutrisi penting lain, seperti kalsium, Vitamin C, asam laktat, magnesium, nitrogen, potasium, dsb. Walaupun jumlahnya mungkin tidak sebanyak multivitamin kemasan, tapi tidak bisa diremehkan begitu saja. Seng juga terdapat disini, merupakan zat yang berfungsi sebagai antioksidan. Tubuh perlu suplai antioksidan secara konstan untuk mencegah radikal bebas.

Menurunkan tekanan darah

Seks secara rutin juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Sebuah studi mengungkap bahwa semen bisa berdampak pada penderita hipertensi. Mereka yang menelan sperma pasangan saat berhubungan intim bisa mengalami penurunan resiko preeclampsia, sebuah kondisi komplikasi saat kehamilan yang bisa berdampak pada tekanan darah tinggi.

Anti depresan alami

Obat anti depresan memberikan efek relaksasi dengan cepat. Obat jenis ini umumnya bisa dibeli hanya dengan resep dokter. Menurut studi dari salah satu universitas di Albany, sperma bisa membantu menurunkan gejala depresi. Penelitian tersebut membandingkan wanita yang berhubungan seks tanpa dan dengan kondom. Dari sana terungkap bahwa wanita yang berhubungan intim tanpa kondom cenderung lebih baik dalam mengendalikan pikiran atau tidak mudah depresi.

Ejakulasi di dalam organ wanita memungkinkan zat-zat yang terdapat di dalam sperma untuk masuk ke dalam aliran darah. Jadi semen tidak harus masuk secara oral agar bisa dirasakan khasiatnya. Tapi anda juga bisa melakukannya dengan berhubungan intim tanpa kondom. Namun begitu, anda perlu lebih berhati-hati sebab hubungan seks tanpa kondom sangat beresiko terhadap penularan penyakit. Jadi jika ingin melakukannya, pastikan anda tahu status kesehatan dari pasangan.

Membantu tidur lebih nyenyak

Tidur memang biasanya lebih nyenyak setelah berhubungan seks. Tapi penyebabnya bukan hanya karena kelelahan saja, tapi juga karena kandungan melatonin yang terdapat di dalam sperma. Ini bisa membantu relaksasi dan membantu anda tidur lebih nenyak. Dan jika zat itu masuk ke badan melalui hubungan seksual, ia akan bekerja dengan cepat. Anda akan menjadi lebih rileks dan tidur dengan lebih cepat.

Menurunkan resiko kanker prostat

Kanker merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Sebisa mungkin kita harus menghindari penyakit ini. Pertumbuhan sel-sel kanker bisa dimulai dari mana saja, termasuk pada kelenjar prostat. Ada sebuah jurnal yang melaporkan bahwa ejakulasi secara rutin bisa menurunkan resiko kanker prostat. Tidak masalah jika anda melakukannya bersama pasangan atau sendiri, aktivitas ini bermanfaat untuk kesehatan organ intim anda.

Kemudian, zat-zat yang terdapat di dalam semen juga disebut-sebut bisa mematikan api. Untuk saat ini mungkin kita masih awam dengan pemadam api yang berbahan dasar semen, tapi di masa depan bisa saja inovasi tersebut diwujudkan. Perlu penelitian lebih lanjut untuk merealisasikannya. Nah, sekarang anda tahu bahwa sperma punya manfaat kesehatan. Jika ingin merealisasikannya dengan menelan semen pasangan, itu sepenuhnya keputusan anda. Masih ragu sperma punya manfaat kesehatan?