Seks Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Seks Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Anda mungkin merasa aneh ketika mendengar bahwa seks bisa meningkatkan daya ingat. Kami ingin berbagi informasi terkait topik yang satu ini. Seks memang bukan solusi pertama yang orang lakukan ketika ingin meningkatkan kekuatan otak. Tapi penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi tidak langsung antara seks dan kemampuan otak. Sebuah studi yang dilakukan di kanada menunjukkan bahwa wanita yang melakukan hubungan intim secara rutin memiliki kemampuan mengingat yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak aktif secara seksual.

Penelitian tersebut melibatkan peserta yang berusia 18 hingga 29 tahun. Ini merupakan rentang usia produktif di mana orang-orang biasanya melakukan hubungan intim secara. Melalui penelitian tersebut terungkap bahwa aktivitas seksual rutin meningkatkan kemampuan kita untuk mengingat wajah. Ini ada kaitannya dengan aktivitas di hipokampus dan perkembangan jaringan saraf. Seks juga memiliki manfaat yang sama dengan olahraga. Keduanya memicu reaksi fisiologis yang serupa. Ketika kita berhubungan intim, tubuh akan mengalami peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Ini juga terjadi ketika kita melakukan olahraga. Namun begitu, anda tidak bisa menukarkan kedua aktifitas ini sebab masing-masing memiliki manfaat yang berbeda.

Dengan olahraga, anda bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh serta membangun masa otot. Sementara berhubungan intim mempengaruhi kinerja otak dengan merangsang perilisan berbagai hormon penting di dalam tubuh. Hormon-hormon tersebut berfungsi menangkal stress, jadi dengan melakukan hubungan intim secara rutin, anda bisa mengatasi stressor yang ada. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa seks bisa meningkatkan kinerja otak, tapi belum jelas frekuensi yang dibutuhkan oleh seseorang agar bisa meningkatkan kemampuan tersebut secara signifikan.

Hubungan intim yang rutin memang disarankan sebab ada begitu banyak manfaat yang diberikan. Selain bisa menjaga kesehatan tubuh, seks juga menjadi salah satu solusi untuk membakar kalori di dalam tubuh. Ini tentu saja baik bagi mereka yang sedang dalam program diet atau berusaha menurunkan berat badan. Mereka yang rutin berhubungan intim juga punya lebih sedikit kecenderungan untuk mengalami depresi dan kecemasan. Kedua masalah ini merupakan hal yang normal  dan bisa dialami oleh siapa saja.

Seks bisa meningkatkan daya ingat

image source: wapa.pe

Penyebabnya adalah karena stressor yang ditemui setiap hari. Dengan mengurangi tingkat depresi dan kecemasan, dampaknya bisa dirasakan secara langsung pada meningkatnya kemampuan otak. Penelitian lain juga mengungkap bahwa seks bisa meningkatkan kinerja otak pada mamalia, salah satunya adalah tikus. Penelitian yang mengambil sampel tikus tersebut menunjukkan bahwa ketika tikus diberikan kebebasan untuk berhubungan intim selama 14 hari berturut-turut, mereka mengalami perkembangan neuron di dalam hipokampus.

Jadi jelas, meskipun seks bukan solusi utama untuk meningkatkan kinerja otak, tapi ini bisa menjadi alternatif ketika anda ingin meraih tujuan tersebut. Tentu saja agar kinerja otak semakin terasah, anda perlu mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Nutrisi juga merupakan salah satu unsur penting yang membantu dalam menjaga daya ingat dan kemampuan otak. Salah satu makanan yang disarankan adalah ikan sebab di dalamnya terdapat kandungan asam lemak omega 3.

Zat ini juga terdapat pada tumbuh-tumbuhan. Kadar DHA yang rendah di dalam tubuh disebut-sebut bisa meningkatkan resiko penyakit Alzheimer. Sementara jika kebutuhan tubuh akan di DHA dan EPA terpenuhi, penyakit ini akan menjauh. Masalah kepikunan tidak akan menyerang lebih awal. Maka dari itu, perbanyaklah mengkonsumsi ikan terutama yang kaya akan omega 3 karena ini penting untuk menjaga fungsi otak anda. Sekian informasi seputar seks bisa meningkatkan daya ingat.