Pilates Untuk Meningkatkan Performa Seks

Pilates Untuk Meningkatkan Performa Seks

Pilates mirip dengan yoga, namun fokus utamanya adalah bagian inti tubuh, seperti perut, punggung bagian belakang, paha, dan bokong. Perlu praktek rutin untuk bisa menguasai latihan ini. Pilates punya banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk diantaranya untuk meningkatkan performa seks. Maka dari itu, jika anda ingin memiliki kehidupan seks yang lebih baik, sebaiknya lakukan latihan  ini secara rutin.

Berbagai aspek seperti ketahanan, kekuatan, koordinasi, dan fleksibilitas juga akan meningkat jika anda rutin melakukan latihan ini. Karena ada begitu banyak variasi gerakan, perhatikan secara teliti ketika mempraktekkannya. Siapapun bisa menguasai pilates asalkan tekun. Jadi jangan ragu untuk melakukannya. Asalkan anda bisa berkonsentrasi dan mau mengikuti semua panduan, anda pasti bisa menguasai latihan ini. Berikut ini adalah manfaat pilates untuk meningkatkan performa seks.

Memperkuat otot

Adalah fakta bahwa otot punya peran besar dalam memberikan kepuasan seks. Aktivitas seks bisa sangat menguras tenaga. Tanpa daya tahan yang baik, anda akan mudah lelah. Otot berfungsi untuk menahan bobot tubuh ketika melakukan penetrasi dan gerakan lainnya. Oleh sebab itu, latihan ini perlu dilakukan tidak hanya oleh pria saja, tapi juga wanita. Ingatlah bahwa pria bukan satu-satunya pihak yang aktif di dalam seks. Wanita juga sebaiknya sesekali mengambil peran aktif. Tujuannya adalah agar permain seks berimbang dan keduanya bisa saling memuaskan antara satu sama lain. Pilates merupakan cara yang tepat untuk mengatasi ketidakseimbangan otot di dalam tubuh.

Meringankan sakit punggung

Apa jadinya jika anda menderita sakit punggung saat hendak bermesraan bersama pasangan? Seks pun akan terasa menyiksa. Sakit punggung bisa dialami oleh siapa saja terlepas dari usia dan jenis kelamin. Sakit punggung merupakan salah satu masalah degeneratif, tapi tetap bisa dialami oleh orang-orang berusia muda. Salah satu cara mencegah masalah ini adalah dengan aktif menggerakkan tubuh. Pilates merupakan latihan yang tepat sebab fokus utamanya adalah pada perut dan punggung. Dengan latihan rutin, anda tidak akan mudah mengalami kekakuan punggung. Bahkan jika anda sedang menderita masalah ini sekalipun, latihan rutin bisa membantu mengurangi sakit yang dirasakan.

Manfaat pilates untuk meningkatkan performa seks 2

image source: pinterest.com

Meningkatkan fokus

Seks tidak hanya soal ketahanan fisik saja, tapi juga fokus. Ketika berhubungan intim bersama pasangan, anda harus mampu fokus pada aktivitas yang sedang dilakukan, bukan hal lain. Berkaitan dengan hal tersebut, sangat tepat rasanya melakukan pilates sebab latihan ini mengajarkan kita untuk fokus pada nafas dan pola gerak tubuh. Dengan praktek rutin, konsentrasi akan meningkat dan ini bisa berdampak baik pada aktivitas seksual anda.

Manfaat tersebut juga bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi orang-orang yang berada di usia produktif, memiliki daya ingat yang baik merupakan hal yang sangat penting. Itu akan memudahkan anda dalam segala hal, termasuk mengingat kode-kode, mengerjakan tugas, alamat, dll.

Meningkatkan orgasme

Siapa yang tidak ingin bisa orgasme setiap kali berhubungan intim? Masalahnya untuk mencapai puncak kepuasan tidak mudah. Selain stimulasi yang berkelanjutan, anda juga perlu melatih fokus dan kemampuan self-pleasure. Disinilah peran pilates sangat dibutuhkan. Latihan ini bisa membantu anda lebih aware terhadap kondisi tubuh anda, sehingga mencapai orgasme jauh lebih mudah.

Selain itu, pilates juga membantu memperkuat otot-otot pelvis, memudahkan anda ketika proses persalinan. Masih banyak orang memilih caesar karena khawatir dengan efek negatif persalinan normal. Rasa sakit adalah hal yang wajar, tapi latihan pada otot pelvis akan sangat membantu dalam melancarkan persalinan. Itu tadi beberapa manfaat pilates untuk meningkatkan performa seks.