Perlukah Melakukan Hubungan Intim Setiap Hari?

Perlukah Melakukan Hubungan Intim Setiap Hari?

Perlukah melakukan hubungan intim setiap hari? Tentu saja. Banyak orang yang karena alasan kesibukan jadi sulit meluangkan waktu untuk bercinta. Seks lebih dari sekedar rutinitas untuk mencapai kepuasan. Anda perlu tahu bahwa ada banyak manfaat positif di belakangnya.

Meningkatkan kesehatan jantung

Faktor usia memegang peran penting dalam perkembangan penyakit kardiovaskuler. Selain itu, gaya hidup juga berkontribusi besar. Kami rasa tidak ada yang ingin mati muda, tapi penyakit jantung adalah penyakit serius yang bisa mengambil nyawa kita kapan saja. Seks sama efektifnya dengan olahraga untuk mencegah perkembangan penyakit kardiovaskuler, apalagi jika anda melakukannya dengan penuh semangat. Riset menunjukkan bahwa orang-orang yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan lebih beresiko terkena penyakit ini dibandingkan dengan mereka yang aktif melakukannya beberapa kali dalam seminggu atau bahkan setiap hari.

Sistem imun membaik

Tidak hanya menghindarkan anda dari resiko penyakit jantung, berhubungan seks setiap hari juga membuat tubuh anda lebih sehat. Ini ada kaitannya dengan peningkatan immunoglobulin, antibodi yang berperan di dalam peningkatan sistem imun di dalam tubuh. Dengan sistem imun yang prima, penyakit tidak akan mudah hinggap pada tubuh anda. Bahkan penyakit ringan seperti panas dan demam juga akan semakin jarang dirasakan. Maka dari itu, luangkan waktu setiap hari bersama pasangan untuk bercinta. Selain bisa merasakan orgasme, tubuh anda terasa lebih fit dan bugar.

Stress berkurang

Saat berhubungan intim, terjadi perilisan berbagai zat kimia di dalam tubuh. Beberapa diantaranya bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan stress. Endorfin merupakan salah satu zat penting tersebut. Endorfin adalah zat yang secara alami bertindak sebagai painkiller atau pembunuh rasa sakit. Oleh sebab itu, jika anda sedang mengalami kram karena tamu bulanan, cobalah bercinta dengan pasangan untuk meringankan rasa sakit tersebut.

Meningkatkan keintiman

Seks juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan keintiman bersama pasangan. Alasannya adalah karena saat berhubungan intim, tubuh merilis zat yang disebut dengan oksitosin. Inilah yang menyebabkan anda lebih dekat secara emosional dengan pasangan. Bahkan efeknya akan lebih terasa jika keduanya orgasmse secara bersamaan.

Sensasi luar biasa

Antisipasi yang luar biasa saat berhubungan intim bisa menyebabkan berbagai perubahan pada tubuh. Misalnya saja, tekanan darah akan meningkat, begitu pula dengan detak jantung. Nafas anda akan menjadi lebih pendek. Sementara itu, penis akan mengeras. Sementara pada wanita, organ intimnya akan mengembang karena menerima pasokan darah yang besar. Tubuh pun menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan.

Semua ini membuat kita merasakan sensasi luar biasa yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Karena itulah, banyak orang merasa ketagihan untuk berhubungan seks. Mereka sangat menyukai sensasi berbeda yang diberikan. Perubahan lain yang juga sering dirasakan adalah otot menegang, pupil mengalami dilatasi, serta kulit menjadi semakin sensitif.

Membakar kalori

Menurunkan berat badan dengan seks mungkin terdengar aneh, tapi ini benar adanya. Aktivitas seks terutama yang intensif bisa membakar kalori cukup banyak. Anda bisa membakar hingga 250 kalori per sesi. Semakin lama dan semakin bervariasi gerakan yang dilakukan, semakin banyak pula kalori yang bisa dibakar. Ini tentu saja berdampak baik terutama bagi anda yang ingin menjaga tubuh agar tetap fit dan proporsional.

Daripada capek-capek ke gym, mengapa anda tidak membakar kalori di atas ranjang? Lakukan gaya-gaya yang banyak melibatkan gerakan otot karena dengan begitu, jumlah kalori yang dibakar akan semakin besar. Pembakaran kalori ditandai dengan keringat yang mengucur deras. Jadi, perlukah melakukan hubungan intim setiap hari? Tentu saja.