Percaya Diri Rendah, 26% Pria Pilih Bercinta dengan Lampu Dimatikan

Percaya Diri Rendah, 26% Pria Pilih Bercinta dengan Lampu Dimatikan

Jakarta – Rasa tidak percaya diri terhadap bentuk tubuh saat bercinta, umumnya kerap dialami oleh wanita. Namun ternyata bukan wanita saja, pria pun merasakan hal serupa.

Sebuah survei menemukan bahwa meskipun pria terlihat lebih percaya diri ketimbang wanita dalam urusan bercinta, nyatanya para kaum Adam ini juga punya kekhawatiran tersendiri dengan bentuk tubuhnya. Bahkan dalam penelitian di Inggris, ada 26 persen pria yang memilih bercinta dengan lampu dimatikan karena merasa tidak nyaman dan malu akan penampilan fisik mereka.

Studi yang meneliti pria Inggris berusia 20 dan 30 tahun tersebut juga menunjukkan bahwa perut adalah bagian tubuh yang paling menjadi masalah ketidakpercayaan diri pria. Ada 64 persen yang mengakui kalau perut berada di daftar paling terakhir dari bagian tubuh yang mereka favoritkan.

Sementara itu 36 persen pria merasa bahwa pasangannya memiliki bentuk tubuh yang jauh lebih baik dari mereka. Studi ini juga mengungkapkan, lebih dari setengah pria, atau sekitar 53 persen juga merasa teman-temannya punya bentuk tubuh yang lebih bagus daripada dirinya. Hal itulah yang membuat para pria merasa khawatir dengan bentuk tubuhnya sendiri.

Dari studi yang dilakukan Diet Chef ini juga terungkap, 45 persen pria merasa tubuh mereka kelebihan berat badan, dan 16 persen menganggap mereka sudah mengalami obesitas. Jika dirata-rata, mayoritas pria, atau sebanyak 69 persen responden khawatir dengan berat badan mereka dan 61 persennya kerap mendiskusikan berbagai cara dengan sesama pria untuk memangkas kelebihan bobotnya itu.

“Survei ini telah mengungkapkan hasil yang sangat menarik, saya khususnya, terkejut melihat bahwa kepercayaan diri pria juga bisa bermasalah hingga membuat mereka lebih pilih bercinta di dalam gelap,” ujar juru bicara Diet Chef, perusahaan katering yang khusus pesan-antar makanan untuk diet, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dia menambahkan, “Sadar dengan keadaan tubuh Anda memang penting, tapi berusaha agar bentuk tubuh jangan sampai menguasai kehidupan Anda juga tak kalah penting. Yang lebih utama adalah bagaimana caranya agar sehat, makan dengan diet seimbang dan latihan fisik secara rutin.”

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply