Pentingnya Foreplay Saat Berhubungan Seks

Pentingnya Foreplay Saat Berhubungan Seks

Kali ini kita akan membahas pentingnya foreplay saat berhubungan seks. Foreplay ibarat appetizer, memberikan kenikmatan lebih saat bercinta. Melakukan foreplay bukanlah sebuah keharusan. Tapi jika anda punya banyak waktu bersama pasangan, ini akan membuat suasana menjadi semakin romantis. Banyak orang melewatkan sesi ini karena menganggapnya tidak terlalu penting. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui soal foreplay.

Bisa menciptakan suasana romantis

Rutinitas ini tidak harus selalu dilakukan saat anda berhubungan intim bersama pasangan. Tapi jika punya waktu lebih, tidak ada salahnya memulainya dengan memberikan kecupan dan pelukan hangat. Ini secara tidak langsung bisa berdampak pada gairah bercinta. Mungkin sebelum berhubungan ada beberapa hal yang mengganjal di pikiran anda. Dengan melakukan foreplay, fokus anda tidak lagi pada masalah tersebut. Biarkan pasangan memanjakan anda dengan sentuhan-sentuhan romantis dan ciuman di sekujur tubuh.

Fokus pada titik rangsangan seksual. Organ intim bagi pria maupun wanita merupakan titik rangsangan seksual. Arahkan jari jemari anda pada area tersebut dan mulailah dengan memijat, kemudian dilanjutkan dengan mencium. Menggesek-gesekkan tubuh juga bisa meningkatkan hasrat seksual. Bukan hanya organ intim saja, leher dan area di sekitar telinga juga sensitif. Anda bisa memainkan lidah disana untuk memberikan kepuasan kepada pasangan. Mungkin ada sedikit rasa geli saat anda baru mencobanya, tapi lama-lama anda akan terbiasa.

Bisa dilakukan dimana saja

Tempat favorit untuk melakukan foreplay adalah di ranjang. Sebenarnya tidak ada aturan khusus dimana anda harus melakukannya. Foreplay bisa dilakukan di sofa, di atas karpet, atau dimana saja. Tempat bukanlah hal mutlak. Yang terpenting adalah anda harus fokus pada pasangan. Kita biasanya lupa dengan lingkungan di sekitar jika foreplay sudah memasuki tahap yang lebih serius.

Wanita bisa mencapai klimaks atau orgasme dengan melakukan hal ini. Selain memberikan kecupan dan pelukan, kontak mata juga perlu dijaga. Ini untuk menjaga kesan romantis. Kontak mata akan membuat anda merasa dekat dengan pasangan. Rasa memiliki akan semakin erat sebab mata merupakan jendela hati yang bisa mengungkapkan semua rasa cinta yang dimiliki.

Tidak ada batasan waktu

Foreplay bisa dilakukan 10 menit, 15 menit, atau lebih lama. Setiap orang punya pemikiran berbeda-beda soal foreplay. Ada orang yang suka menghabiskan waktu dengan foreplay, sementara fase kopulasinya sebentar. Seperti disampaikan di awal, tujuan sesi ini adalah untuk membangkitkan gairah bercinta dan menciptakan keromantisan. Jika anda termasuk orang yang mudah naik libido, maka foreplay bisa lebih singkat. Tapi jika butuh waktu lebih banyak juga tidak masalah. Lakukan saja sesuai keinginan anda bersama pasangan. Yang terpenting adalah keduanya merasa puas saat sesi bercinta selesai dilakukan.

Untuk pria dan wanita

Ada anggapan bahwa foreplay hanya untuk wanita sebab wanita lebih menyukai keromantisan. Ini tidak benar sama sekali. Setiap orang punya kepribadian berbeda-beda. Kita tidak bisa menyamaratakan bahwa semua pria tidak butuh foreplay. Beberapa bahkan mungkin menganggap ini lebih penting daripada penetrasi. Romantisme adalah hal yang wajar dalam membina sebuah hubungan. Jika foreplay bisa semakin mendekatkan kalian berdua, apa salahnya meluangkan lebih banyak waktu untuk itu?

Foreplay juga bisa melibatkan alat bantu seks atau sex toys. Alat ini dibuat untuk pria dan wanita. Siapa saja bisa memperoleh kepuasan seksual dengannya. Stimulasi bisa dimulai di titik-titik yang sensitif, seperti kemaluan. Saat pria sedang bergairah, penisnya akan mengeras / ereksi. Begitu pula dengan wanita, saat mengalami orgasme tingkat tinggi, organ intimnya akan basah dan mengembang. Melakukan penetrasi saat keduanya sedang bernafsu akan memberikan kepuasan luar biasa.

Jangan ada ekspektasi

Hindari membuat ekspektasi tentang foreplay yang ideal. Mengalir saja bersama waktu. Membuat ekspektasi justru bisa membuat foreplay terasa kurang menyenangkan. Yang terpenting adalah anda niat saat melakukannya. Berikan stimulus kepada pasangan tanpa ada paksaan. Kenyamanan adalah hal yang sangat penting dalam aktivitas ini. Nah, sekian informasi tentang betapa pentingnya foreplay saat berhubungan seks. Silakan terapkan pada hubungan percintaan anda.