Pengobatan Jerawat Secara Alami

Pengobatan Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan salah satu jenis masalah yang terjadi pada kulit terutama pada bagian wajah. Jerawat ini dapat timbul ketika bagian pori pori kulit wajah tersumbat dan menyebabkan adanya peradangan kantung nanah. Jerawat ini bisa saja terjadi akibat adanya faktor hormonal atau rangsangan kelenjar minyak yang terdapat di kulit. Biasanya hormonal ini akan timbul ketika seseorang sedang mengalami masa menstruasi, stress, kehamilan, atau ketika seseorang sedang menggunakan pil KB. Karena jerawat ini sangat mengganggu penampilan maka banyak penderitanya yang mulai mencari tahu pengobatan jerawat yang sangat ampuh untuk digunakan. Karena ketidak sabaran biasanya membuat penderita jerawat menggunakan obat-obatan instan yang saat ini banyak dijual di pasaran. Namun perlu Anda ketahui bahwa obat-obatan instan tentunya juga tidak baik jika digunakan secara terus menerus pada kulit. Akan jauh lebih baik jika Anda mengobati jerawat dengan menggunakan bahan bahan alami. Ulasan pada kali ini akan membahas lengkap tentang pengobatan alami untuk jerawat. Jika Anda sudah cukup penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Bahan Bahan Alami Untuk Obat Jerawat

  1. Cuka Apel

Pengobatan alami untuk jerawat yang pertama dapat Anda buat sendiri dengan memanfaatkan bahan alami yaitu Cuka Apel. Sebelumnya Anda dapat menyediakan cuka apel yang tidak terdapat filter di dalamnya kemudian sediakan juga air bersih. Jika sudah maka Anda dapat membilas wajah terlebih dahulu kemudian jika sudah kering maka celupkan kapas pada cuka apel dan langsung saja oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan jika sudah maka Anda dapat membilasnya kembali dengan air bersih.

  1. Susu Dan Madu

Pengobatan jerawat berikutnya juga dapat Anda buat sendiri dengan memanfaatkan susu dan madu. Sebelumnya Anda dapat menyediakan susu rendah lemak sebanyak 1 sendok makan saja. Disarankan agar tidak menggunakan susu skim dan bisa juga mengganti susu rendah lemak dengan yogurt. Selanjutnya diamkan susu dan campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan. Jika sudah maka aduk hingga merata dan setelah itu baru dapat dijadikan sebagai masker wajah. Tunggu hingga 15 menit dan setelah itu dapat dibilas dengan air bersih.

  1. Kayu Manis Dan Madu

Cara mengobati jerawat secara alami berikutnya juga dapat Anda lakukan sendiri dengan menggunakan kayu manis dan madu. Sebelumnya Anda dapat menyediakan bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh saja, kemudian sediakan juga madu sebanyak 2 sendok makan. Langkah pertama, Anda dapat membilas wajah terlebih dahulu dan setelah itu campurkan dengan madu lalu aduk keduanya hingga menjadi pasta. Setelah itu dapat langsung di oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu hingga 10 menit lalu dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Putih Telur

Pengobatan jerawat selanjutnya juga dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan putih telur. Sebelumnya Anda dapat menyediakan 3 butir telur yang diambil bagian putihnya saja. Letakkan putih telur tersebut pada wadah mangkuk dan aduk hingga berbusa lalu diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu langsung saja oleskan putih telur tersebut pada seluruh permukaan wajah. Keringkan selama 20 menit dan setelah itu baru dapat dibilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Kulit Jeruk

Cara membasmi jerawat berikutnya yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Sebelumnya Anda dapat menyediakan 2 buah jeruk dan air bersih. Langkah pertama bilas wajah hingga bersih kemudian haluskan bagian kulit jeruknya saja dengan menggunakan blender. Kemudian tambahkan sedikit air dan tunggu hingga kulit jeruk berubah tekstur menjadi pasta. Jika sudah maka dapat langsung di oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 25 menit baru dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui dari pengobatan jerawat. Dengan adanya ulasan di atas tentunya kini Anda dapat mengatasi jerawat secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang sangat aman digunakan untuk kulit wajah sebab bahan alami ini dapat menjamin kesehatan kulit wajah.

Pengobatan jerawat dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang diolah melalui proses tradisional yang dapat digunakan untuk kulit wajah secara aman dan tanpa efek samping.