Pemanfaatan Terkini Dari Jus Buah Sehat

Pemanfaatan Terkini Dari Jus Buah Sehat

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi sehat merupakan hal terbaik daripada mengobati. Meskipun bukan hal mudah, menjadi sehat dapat dilakoni dari rutinitas sehari-hari. Di mulai dari berolah raga ringan namun konsisten, hingga mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Namun perlu dicatat, bahwa menjadi sehat berarti menyeimbangkan kebutuhan nutrisi dalam tubuh untuk diubah menjadi energy. Namun cukup disayangkan bahwa kebanyakan dari kita melupakan buah dan sayur untuk menambahkan serat. Salah satu varian makanan yang kaya akan serat ialah buah-buahan yang mudah disajikan menjadi jus buah sehat

Dari sini nampak, bahwa kekuatan tubuh kita tergantung pada makanan yang kita pilih. Sudah menjadi tentu bahwa nasi sebagai makanan pokok mengandung karbohidrat dan glukosa. Dengan tambahan lauk pauk, protein dan vitamin sudah tercover didalamnya. Sehingga dapat dipahami, keseimbangan asupan gizi dan nutrisi pada tubuh manusia merupakan hal mutlak. Apabila asupan dalam tubuh kita mengalami kesenjangan, maka berbagai konsekuensi akan terjadi. Hal yang paling sering dialami ialah kekurangan jus buah sehat mengakibatkan gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Gangguan kurang serat

Gangguan ini dapat disusul dengan gejala wasir bahkan menuju kearah yang berbahaya, seperti usus buntu. Oleh sebab itu, makanan atau minuman penunjang mutlak dibutuhkan. Hal ini dibuktikan dari berbagai macam penelitian yang menyatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi 40% serat jus buah sehat cenderung mempunyai resiko lebih rendah terserang penyakit jantung. Sebaliknya, apabila kebutuhan serat tidak diberikan, sistem imun tubuh akan melemah hingga mudah terserang penyakit. Selain itu, serat dalam tubuh akan menjaga tubuh tetap ideal karena mencegah penyerapan lemak dan membuat kita cepat kenyang.

Pada dasarnya, pembuatan jus buah sehat dapat menggunakan berbagai buah-buahan maupun biji-bijian. Akan tetapi, terdapat jenis buah tertentu yang mengandung asupan lebih tinggi daripada buah lain. Dari berbagai macam jenis, buah yang berserat tinggi antara lain sirsak, apel, delima, dan papaya. Selain itu, terdapat pula varian sayur yang mengandung 2 hingga 5 gram serat dari 100 gramnya, yakni wortel, tomat, brokoli, kangkung, buncis, kacang-kacangan, dan tauge. Khusus kacang-kacangan, jenis ini mempunyai serat tertinggi dengan serat 4-5 gram per 100 gramnya. Setidaknya, jus buah yang menyehatkan ini akan memperlancar pencernaan (Buang Air Besar) sehingga penyerapan racun dari sisa-sisa makanan dalam usus akan berkurang.

Cara penyajian

Untuk menyajikan jus buah sehat pun relative mudah. Step pertama ialah persiapan. kita menyediakan buah atau sayur yang kita inginkan. Semisal akar tanaman bit dari buah bit. Tanaman ini dikenal luas karena manfaat dan kandungan vitamin dan mineralnya yang kuat dan lengkap. Sebagai anti oksidan, buah ini mempunyai khasiat untuk menghancurkan sel kanker dan tumor di dalam tubuh. Uniknya, buah ini akan terasa lebih nikmat saat dicampur dengan wortel. Bahkan jus sehat buah-buahan ini telah dinobatkan sebagai lima besar jus terbaik tahun 2014. Untuk selanjutnya,

kita membersihkan buah bit ukuran sedang dan satu wortel dengan anti-bacteria di air mengalir dan mengupas kulitnya hingga bersih. Step kedua adalah proses pembuatan. Kita dapat memblender buah bit ukuran sedang dan wortel dan ditambah sirup gula ukuran dua sendok makan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita dapat menambahkan satu gelas air ukuran 200 ml sebagai campuran. Meminum jus buah sehat ini setiap hari akan memberikan efek berbeda untuk memulai hari. Bagi sebagian orang, cara termudah menikmati tomat ialah dengan menguyahnya secara langsung. Meskipun hal ini tidak mengurangi esensi dari subtansi kadar nutrisi pada tomat, ada baiknya kita membuatnya menjadi lebih menarik.

Jus tomat merah

Salah satunya dengan membuat jus buah sehat. Berdasarkan penelitian terkini, tomat merupakan buah yang mengandung anti oksidan dan mampu mencegah berbagai jenis penyakit. Senyawa ini disebut likopen. Manfaat nyata dari intisari ini mampu merawat jantung menjadi lebih sehat dan tepat guna menanggulangi prostat, gejala penyakit paru-paru dan juga kanker perut. Selain itu, jus buah tomat sehat juga dikenal secara luas karena khasiat mengatasi kegemukan sebagai salah satu diet sehat.

Jus buah sehat pada dasarnya cara menikmati buah, sayur, dan kacang-kacangan dengan cara terbaik dan meningkat optimalisasi khasiat dari senyawa dari tumbuhan.