Merasa Lelah Dengan Aktivitas Seks? Mungkin ini penyebabnya

Merasa Lelah Dengan Aktivitas Seks? Mungkin ini penyebabnya

Seks punya dinamikanya tersendiri. Banyak dari kita membutuhkan seks secara rutin, sementara yang lainnya bisa melewati waktu berminggu-minggu tanpa melakukan aktivitas ini. Jika anda pernah merasa lelah dengan aktivitas seks, mungkin beberapa hal berikut ini menjadi penyebabnya:

Waktu terporsir untuk pekerjaan

Tidak ada yang melarang seorang wanita untuk berkarir. Tapi jika anda sampai harus mengorbankan keluarga demi karir, itu adalah keputusan yang tidak tepat. Bekerja boleh saja, tapi harus tahu batasan. Kalau suami sudah punya pekerjaan tetap dan income yang cukup untuk membiayai keluarga, istri tidak perlu ngoyo mencari penghasilan tambahan. Menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mengurus karir bisa menyebabkan aspek lain dari rumah tangga terbengkalai, seperti seks. Jika keduanya sama-sama sibuk, akan sangat menyulitkan untuk mencari waktu berdua.

Punya masalah jantung

Masalah jantung bisa menimbulkan berbagai gejala, salah satunya adalah kelelahan. Jika anda sering merasakan lelah yang ekstrim, harap berhati-hati sebab itu bisa menjadi pertanda bahwa anda sedang mengidap penyakit jantung. Sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mencari tahu mengingat kelelahan tidak selalu berkaitan dengan masalah jantung. Sebisa mungkin kesehatan kardiovaskuler harus tetap terjaga untuk meminimalisir resiko serangan jantung. Bagi mereka yang punya riwayat penyakit jantung, aktivitas seksual perlu lebih diperhatikan.

Masalah rumah tangga

Masalah rumah tangga sering membuat pasangan bertengkar hebat. Jika sama-sama tidak mau mengalah, gejolak emosional akan membuat seks terasa hambar. Bahkan tak jarang pasangan memutuskan untuk absen dari seks ketika masih ribut dengan pasangannya. Masalah rumah tangga seberat apapun perlu dicari solusinya. Itu karena ketika sudah memutuskan untuk berumah tangga, anda harus mampu saling mengerti kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika saat ini anda sedang perang dingin dengan pasangan, sebaiknya jangan terlalu lama berdiam diri. Segeralah buka komunikasi dari cari solusi untuk permasalahan yang sedang dihadapi.

Merasa lelah dengan aktivitas seks 2

image source: mid-day.com

Terlalu sibuk menonton TV

TV juga bisa mempengaruhi rutinitas seksual. Banyak pasangan punya TV pribadi di kamar tidur. Ini bisa memicu munculnya masalah saat berhubungan intim. Misalnya ketika anda sedang asik-asiknya, lalu program favorit tayang di TV. Pasti fokus anda langsung berubah dan seketika itu juga gairah seks menjadi drop. Agar ini tidak sampai terjadi, matikanlah TV sebelum bermesraan dengan pasangan. Bahkan cara yang lebih ekstrim adalah memindahkan TV ke ruang lain, misalnya di ruang keluarga. Tapi jika sudah ada TV disana, coba tempatkan di kamar tamu. Menonton TV ketika akan tidur juga bisa membuat tidur tidak nyenyak. Maka dari itu, jangan lupa matikan TV jika anda hendak beristirahat.

Masalah hormon

Hormon merupakan senyawa kimia yang meregulasi berbagai fungsi di dalam tubuh. Ketidakseimbangan hormon berdampak secara langsung terhadap pola aktivitas yang kita lakukan. Menurunnya libido misalnya, berkaitan erat dengan menurunnya kadar testosterone di dalam tubuh. Silakan berkonsultasi ke dokter untuk mencari tahu masalah apa yang sebenarnya anda hadapi. Dokter bisa memberikan saran dan terapi yang tepat. Salah satu jenis terapi yang sering dipakai adalah injeksi hormon dari luar.

Bosan

Beberapa orang merasa lelah berhubungan seks karena alasan yang sederhana, yaitu bosan. Kebosanan bisa melanda siapa saja, terlebih pasangan yang sudah lama menikah. Jika energi seksual berkurang karena anda merasa bosan dengan rutinitas yang sama, tidak apa rehat sejenak dari aktivitas tersebut. Berikan waktu bagi masing-masing untuk melakukan aktivitas lain. Kami yakin libido akan naik kembali seiring waktu. Itu tadi beberapa penyebab anda merasa lelah dengan aktivitas seks.