Mengapa Tidak Perlu Buru-buru Menjajaki Sebuah Hubungan

Mengapa Tidak Perlu Buru-buru Menjajaki Sebuah Hubungan

Menjalin hubungan percintaan dengan seseorang adalah sesuatu yang kompleks. Anda harus berpikir jauh kedepan terutama jika keduanya sama-sama serius dalam menjalani hubungan tersebut. Banyak orang karena punya rasa cinta yang besar menganggap bahwa hubungan bisa dipercepat ke jenjang pernikahan. Padahal menurut kami, hubungan yang dilakukan dengan tergesa-gesa bisa berdampak buruk di kemudian hari. Jalanilah hubungan secara perlahan. Ada beberapa alasan kuat mengapa tidak perlu buru-buru menjajaki sebuah hubungan.

Mengenal kepribadian masing-masing

Perlu waktu untuk mengetahui kepribadian masing-masing. Kepribadian yang tidak kompatibel sering menjadi pemicu masalah dalam hubungan rumah-tangga. Percekcokan sering terjadi karena salah satu pihak memiliki visi serta pandangan yang berbeda dengan pasangannya. Untuk menghindari hal tersebut, luangkanlah lebih banyak waktu untuk melakukan pendekatan. Dengan begitu anda bisa mempelajari karakteristik masing-masing. Jika keduanya sudah merasa cocok, baru sebaiknya dilanjutkan ke jenjang pernikahan.

Menakar persiapan

Hubungan percintaan membutuhkan berbagai hal. Anda tidak bisa hanya mengandalkan cinta saja, terutama jika serius menjalani hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Materi merupakan salah satu elemen terpenting. Jika keduanya sama-sama bekerja dan punya income yang cukup, membiayai kehamilan, persalinan, dan merawat anak hingga besar tidak akan menyulitkan. Ada banyak tugas yang perlu dilakukan oleh orangtua untuk membesarkan anak-anak mereka. Jadi jangan terburu-buru jika anda belum mapan secara finansial. Setidaknya pria harus sudah mapan sebelum memasuki jenjang pernikahan.

Meningkatkan kepuasan

Memutuskan untuk tidak berhubungan intim selama berpacaran bisa meningkatkan ekspektasi anda dan pasangan. Banyak orang melakukan hubungan intim pertama kali ketika mereka sudah menikah dan melewati malam pertama. Jika anda berdua berkomitmen untuk melakukan hal ini, kami rasa itu merupakan pilihan yang bijak. Seks pasti akan berubah menjadi pengalaman yang luar biasa ketika sudah waktunya.

Mengapa tidak perlu buru-buru menjajaki sebuah hubungan

image source: keralaupdates.in

Mengetahui tingkat keseriusan

Alasan lain menunda pernikahan adalah untuk melihat komitmen masing-masing. Beberapa orang hanya ingin bersenang-senang saja saat pacaran tanpa memiliki visi misi ke depan terkait hubungan yang dijalani. Berpasangan dengan seseorang seperti ini hanya akan membuang-buang tenaga saja sebab itu menunjukkan ia tidak serius. Jika anda ingin mendapatkan pasangan yang mau berkomitmen dalam jangka panjang, maka janganlah terburu-buru memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pernikahan. Ini bisa menjadi bumerang di kemudian hari.

Anda benar-benar harus memahami karakteristik dari pasangan sebelum memutuskan untuk mengikat janji suci. Tidak masalah menikah beberapa tahun setelah menjalin hubungan percintaan asalkan pernikahan bisa langgeng hingga kakek-nenek. Perceraian adalah hal yang serius dan dialami oleh banyak pasangan saat ini. Anda tentu tidak ingin mengalaminya juga. Perceraian tidak hanya berdampak pada orang tua, tapi juga anak-anak hasil dari pernikahan. Tidak ada salahnya menunda pernikahan jika memang belum siap.

Belajar memecahkan masalah berdua

Dengan berpacaran lebih lama, anda bisa mencari tahu bagaimana kemampuan keduanya untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. Masalah rumah tangga bahkan sudah bisa terjadi ketika keduanya masih dalam tahap berpacaran. Nah, jika dalam hubungan berpacaran anda tidak bisa melewati masalah-masalah yang muncul, maka kemungkinan kecil anda bisa menghadapinya ketika sudah memutuskan untuk berumah tangga.

Kerikil-kerikil terkecil tersebut perlu dicarikan pemecahannya agar tidak mempengaruhi keharmonisan hubungan. Jika anda mampu melewatinya dengan baik, tentunya ini akan menjadi bekal untuk hubungan yang lebih serius. Itu tadi beberapa alasan mengapa tidak perlu buru-buru menjajaki sebuah hubungan. Luangkahlah momen kebersamaan dengan sebaik-baiknya. Toh kalau sudah cocok, kami yakin kalian berdua pasti akan menikah sebab jodoh tidak akan lari kemana.