Mengapa Seks Bisa Terasa Menyakitkan?

Mengapa Seks Bisa Terasa Menyakitkan?

Meski tidak semua orang mengalaminya, tapi seks terkadang bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman. Mungkin anda pernah mengalami rasa sakit saat melakukan penetrasi. Jika ini terjadi, sebaiknya segera cari solusi agar masalah tersebut tidak berlarut-larut. Rasa sakit hanya akan mengurangi kenikmatan dalam berhubungan intim. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seks bisa terasa menyakitkan.

Kurang pelumas

Organ intim memproduksi pelumas alami. Tapi jumlahnya tidak bisa ditentukan. Saat anda sedang tidak mood, area kewanitaan mungkin akan terasa kering akibat produksi lendir berkurang. Ini bisa memicu rasa sakit saat penetrasi. Solusi untuk masalah ini adalah memakai pelumas buatan. Pelumas ada beberapa macam, baik yang berbahan dasar air maupun cairan lainnya. Silakan pakai pelumas artificial tersebut. Hindari memakai bahan yang tidak seharusnya dipakai untuk organ intim, seperti minyak kelapa. Minyak kelapa memang licin, tapi sama sekali bukan untuk pelumas organ intim.

Alergi terhadap sex toys

Beberapa orang mengalami reaksi alergi terhadap alat bantu seks. Jika anda baru pertama kali memakai alat ini dan timbul rasa sakit setelahnya, maka segera hentikan pemakaian untuk sementara waktu. Bisa jadi rasa sakit tersebut dipicu oleh alat yang anda pakai. Solusinya adalah pilih sex toys yang sudah teruji kualitasnya. Ada banyak produk dari beberapa produsen tertenal. Jangan takut mengeluarkan uang lebih untuk membeli sex toys berkualitas. Asal aman untuk dipakai dan tahan lama, itu yang paling penting. Tapi jika masalah yang sama tetap timbul setelah memakai sex toys mahal, mungkin anda harus berhenti memakainya. Lakukanlah stimulasi secara natural dengan tangan dan organ tubuh lainnya.

Ada jerawat di organ intim

Jerawat bisa muncul dimana saja. Salah satu karakteristik dari jerawat adalah menimbulkan rasa sakit saat disentuh, apalagi kalau ukurannya besar. Jika masalah ini muncul di area kewanitaan, gesekan sekecil apapun bisa menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itu, anda sebaiknya absen dari seks untuk sementara waktu. Tunggu setidaknya hingga jerawat tersebut hilang dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Posisi seks yang salah

Ada banyak gaya seks yang setiap pasangan bisa coba. Mencoba gaya tertentu bisa saja menimbulkan rasa sakit. Memang tidak ada yang salah dengan bereksperimen, tapi anda sebaiknya lebih berhati-hati lagi saat melakukannya. Jika rasa sakit muncul ketika anda mengambil posisi tertentu, maka cobalah gaya lain yang lebih nyaman.

Vaginismus

Kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa sakit pada organ intim. Otot di area kewanitaan seharusnya elastis, tapi ada waktu dimana otot-otot tersebut menjadi kejang dan tidak berfungsi semestinya. Masalah ini perlu mendapatkan penanganan langsung dari ahlinya. Kapanpun anda merasakan sakit tak tertahankan pada organ intim, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mencari solusinya.

Penisnya terlalu besar

Ini juga merupakan masalah klasik yang sering dialami oleh para wanita. Banyak wanita yang sanggup meng-handle penis berukuran besar. Tapi tidak sedikit pula yang kewalahan saat berhadapan dengan partner seks seperti ini. Bahkan rasa sakit bisa jadi tak terhindarkan jika ukuran penis pasangan terlalu besar. Untuk mengatasinya, penetrasi harus dilakukan secara perlahan. Otot-otot di organ intim perlu dilatih agar lebih fleksibel. Jika seks dilakukan lebih rutin, lama-kelamaan rasa sakit akan menghilang.

Infeksi jamur

Infeksi jamur sangatlah mengganggu kenyamanan dalam berhubungan seks. Masalah ini harus segera dituntasan demi kenyamanan kalian berdua. Tidak hanya rasa sakit saja, tapi infeksi jamur bisa menimbulkan bau tidak sedap dan keluarnya lendir tanpa henti dari organ intim. Itu tadi beberapa alasan mengapa seks bisa terasa menyakitkan.