Mengapa Intimasi Di Dalam Seks Itu Penting?

Mengapa Intimasi Di Dalam Seks Itu Penting?

Seks bisa mengeluarkan emosi yang terpendam di dalam diri. Itulah mengapa di dalam berhubungan intim, membangun keintiman adalah hal yang sangat penting. Keintiman adalah faktor utama yang membedakan antara casual sex dengan seks romantis. Ketika berhubungan intim dengan orang yang dekat secara emosional, tidak akan ada perasaan was-was atau takut sama sekali.

Sementara jika kita melakukannya dengan orang yang baru dikenal, perasaan takut, gugup, atau bersalah bisa hinggap tiba-tiba. Itu tidak lain karena belum terbentuknya keterikatan emosi diantara kedua belah pihak. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa intimasi di dalam seks itu penting.

Menyembuhkan

Hubungan seks yang intim jauh melampaui kontak fisik. Ini bisa menjadi media untuk meningkatkan awareness terhadap diri sendiri dan pasangan. Seks bisa dijadikan bahan kontemplasi untuk menguji seberapa besar rasa cinta yang anda miliki padanya. Ketika rasa cinta masih sangat besar, itu akan terlihat ketika berhubungan intim. Anda pasti selalu ingin memberikan yang terbaik kepada pasangan ketika melakukannya.

Membaca isi hati

Keintiman juga bisa menjadi pintu untuk saling terbuka antara satu sama lain. Mungkin selama ini ada rahasia yang anda tutup rapat darinya. Tidak ada salahnya untuk membuka rahasia tersebut jika tidak bersifat negatif sama sekali. Anda pun bisa meminta hal yang sama darinya. Keintiman akan membuat kalian berdua lebih dekat secara psikologis. Lalu, apa kaitannya dengan percintaan atau lebih spesifik pernikahan? Salah satu kunci sukses pernikahan adalah bagaimana bisa saling terbuka antara satu sama lain. Kalau ada permasalahan yang sulit ditemukan jawabannya, jangan dipendam sendiri sebab ia mungkin punya solusinya.

Mengontrol

Kontak mata yang intens ketika berhubungan intim membuat kita merasa punya kontrol terhadap pasangan. Mengontrol disini tidak berkonotasi negatif. Ketika berumah tangga, suami dan istri sama-sama berhak atas satu sama lain. Kami yakin anda akan merasa cemburu jika ada orang lain berusaha mendekati pasangan anda. Ia pun pasti merasakan hal yang sama.

Itu menunjukkan bahwa level keintiman keduanya sudah sangat tinggi. Masing-masing merasa punya kontrol dan tidak ada pihak lain yang bisa mengambil alih kontrol tersebut. Dengan semakin meningkatkan intimasi saat berhubungan intim, perasaan ini akan semakin terpupuk. Anda pun menjadi semakin sadar terhadap cinta besar yang dimiliki.

Mengapa Intimasi Di Dalam Seks Itu Penting 2

image source: pinterest.com

Membuat seks lebih hidup

Berhubungan seks dengan orang yang tidak ‘nyambung’ secara emosional sama seperti berhubungan seks dengan sex doll atau boneka seks. Anda tetap bisa meraih kepuasan, tapi untuk sampai klimaks akan sulit. Maka dari itu, sebisa mungkin binalah hubungan yang harmonis bersama pasangan. Kalau keduanya sering cekcok, ini bisa terbawa ke atas ranjang. Seks pun akan terasa hambar karena keduanya belum siap lahir bathin. Jika sedang ada masalah, sebaiknya tunda dulu bermesraan. Selesaikan permasalahan yang ada, misalnya dengan berbicara langsung atau memberikan waktu bagi masing-masing untuk merenung. Lanjutkan aktivitas seksual ketika kondisi sudah mulai tenang dan tidak ada beban di dalam diri.

Mudah orgasme

Mencapai orgasme bukanlah hal yang sulit ketika hasrat seksual yang tinggi dibalut dengan rasa cinta yang besar. Mereka yang sangat cinta dengan pasangannya pasti paham bagaimana memberikan stimulasi, sehingga membuat pasangannya mabuk kepayang. Orgasme bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Perlu stimulasi berkelanjutan untuk mencapai titik tersebut. Tapi dengan adanya intimasi, itu sudah menjadi bekal awal yang akan mempermudah jalan anda meraih kepuasan tertinggi. Itu tadi alasan mengapa intimasi di dalam seks itu penting.