Membakar Kalori Dengan Berhubungan Intim

Membakar Kalori Dengan Berhubungan Intim

Aktivitas yang dilakukan dengan bersemangat pasti akan membakar kalori, termasuk seks. Anda mungkin akan terkejut dengan fakta bahwa seks membakar kalori hampir sama banyaknya dengan aktivitas fisik lain, seperti berjalan kaki atau bersepeda. Iya, membakar kalori dengan berhubungan intim benar adanya. Tapi, aktivitas mana yang membakar paling banyak kalori? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Berciuman

Berciuman tidak melelahkan sama sekali, tapi jika aktivitas ini dilakukan selama 1 jam, potensi kalori yang bisa dibakar adalah sebanyak 68 kalori. Saat kencan pertama, siapapun biasanya sangat bergairah saat berciuman. Semakin bersemangat, semakin banyak pula kalori yang dibakar, apalagi jika itu dilakukan dengan variasi gerakan lain. Cobalah menjadikannya sebagai sesi workout dimana anda tidak hanya menempelkan bibir antara satu sama lain, tapi juga saling menindih dan menggesek-gesekkan anggota tubuh.

Blowjob

Siapa sangka jika blowjob juga bisa membakar kalori? Faktanya oral seks cukup efektif untuk membakar lebih dari 80 kalori per 30 menitnya. Tapi dengan catatan, oral seks harus dilakukan secara bersemangat, bukan bermalas-malasa. Menggerakkan kepala cukup melelahkan, apalagi jika pasangan meminta berganti-ganti posisi. Lakukan saja dengan ikhlas agar karena ia juga akan memberikan stimulasi secara bergantian.

Berhubungan intim

Yang dimaksud berhubungan intim disini adalah penetrasi, momen dimana anda paling aktif dengan pasangan. Gerakan yang intens saat penetrasi bisa membuat tubuh merasa lelah. Anda sendiri bisa merasakannya. Untuk aktivitas se-intens itu, kalori yang dibakar mencapai 140 per 30 menit. Semakin bersemangat, semakin banyak kalori yang dibakar. Desahan dan erangan bisa membuat pasangan semakin bernafsu untuk melakukan penetrasi.

Luapkan saja emosi yang dirasakan. Setelah melakukan gerakan ekstrim seperti itu, keringat akan mulai bercucuran. Ini tandanya anda telah membakar banyak kalori. Gerakan-gerakan tertentu seperti saat memegang tubuh pasangan juga bisa meningkatkan kalori yang dibakar sebab saat melakukannya, otot dipaksa untuk bekerja lebih keras.

Seks sambil berdiri

Melakukan penetrasi sambil berdiri bisa membakar lebih dari 100 kalori. Posisi berdiri memang terbilang paling melelahkan sebab kita harus menahan bobot tubuh pasangan dengan tangan. Jika berat pasangan anda lumayan, ini akan terasa seperti latihan angkat beban. Tapi tidak ada yang salah dengan memberikan kepuasan kepada partner seks. Lakukan saja jika ini bisa membuatnya bahagia.

Memijat

Memijat juga membakar cukup banyak kalori, mencapai 80 kalori per jam. Tidak semua pasangan melakukan ini di sela-sela hubungan intim. Tapi anda patut mencobanya sebab pijat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pijat memberikan efek relaksasi pada tubuh serta bisa melancarkan peredaran darah. Aktivitas ini paling tepat dilakukan sebelum memulai ritual seks sebab setelahnya, tubuh akan terasa sangat lelah. Jadi hampir tidak ada tenaga tersisa untuk memijat. Otot perlu relaksasi dan salah satu caranya adalah dengan pijat / peregangan. Tidak perlu skill seorang terapis profesional untuk memijat pasangan. Lakukan saja apa yang pernah anda lihat pada video tutorial.

Making out

Making out berbeda dengan ciuman biasa sebab anda perlu memakai tangan dan anggota tubuh lain. Sesi making out juga bisa membakar banyak kalori, mencapai lebih dari 200 per jamnya. Aktivitas ini juga bisa membuat detak jantung meningkat dan darah mengalir dengan lebih cepat. Moment ciuman pertama dengan pasangan hampir selalu berakhir dengan making out. Itu karena kita sulit untuk mengontrol hasrat yang membuncah. Tapi tidak apa, lakukan saja demi kepuasan kalian berdua. Sekian informasi seputar membakar kalori dengan berhubungan intim.