Mau Seks Lebih Memuaskan? Perbaiki Pola Makan Mulai dari Sekarang

Mau Seks Lebih Memuaskan? Perbaiki Pola Makan Mulai dari Sekarang

Jakarta – Merasa kehidupan seks belakangan ini kurang menggairahkan? Coba perhatikan asupan makanan Anda. Pakar seks menyebutkan pola makan memiliki pengaruh pada gairah seks seseorang.

Eric R. Braverman penulis Younger Sexier You: Look and Feel 15 Years Younger by Having The Best Sex of Your Life mengungkapkan, zat-zat kimia di otak mengatur gairah seks Anda baik secara fisik maupun mental. Menurut Dr. Braverman, ketika Anda kekurangan suatu zat kimia di otak, gairah seks akan terpengaruh.

“Beberapa jenis makanan menjadi prekusor untuk zat kimia di otak ini. Jadi ketika Anda bisa meningkatkan asupan makanan jenis tertentu, Anda akan lebih mudah menyeimbangkan zat kimia di otak dan membuat kehidupan seks lebih baik,” ujarnya seperti dikutip She Knows.

Lebih lanjut Dr. Braverman pun memberikan penjelasan soal jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi, sesuai dengan permasalahan seks Anda. Berikut uraiannya:

– Jika gairah menurun, artinya tubuh kurang memproduksi dopamine, bahan kimia di otak yang membuat seseorang merasa senang. Untuk mengatasi masalah ini, konsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan. Ikan juga mengandung selenium, zinc dan magnesium, yang semuanya meningkatkan gairah seksual Anda.

– Kalau masalah Anda adalah kurangnya atau menurunnya produksi cairan lubrikasi, artinya tubuh kurang memproduksi bahan kimia acetylcholine. Untuk mengatasinya, konsumsi makanan yang banyak mengandung kolin sehingga bisa menjadi prekusor untuk bahan kimia otak ini. Makanan tersebut misalnya telur dan gandum (roti gandum, sereal gandum).

– Jika masalah Anda adalah sulit orgasme, artinya bahan kimia otak GABA (gamma-aminobutyric acid) tidak seimbang jumlahnya. Atasi dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari gandum dan kaya serat agar bahan kimia otak ini kembali normal jumlahnya.

– Ketika sperma suami bermasalah dan jumlahnya menurun konsumsi lebih banyak kacan-kacangan. Kacang-kacangan dan buah-buahan kering merupakan sumber vitamin B3, yang meningkatkan stamina. Biasakan suami Anda mengonsumsi banyak kacang-kacangan agar kuantitas spermanya meningkat.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply