Manfaat Stroberi untuk Kesehatan Seksual Pria

Manfaat Stroberi untuk Kesehatan Seksual Pria

Jakarta – Stroberi merupakan buah kaya antioksidan yang juga rendah kalori. Dalam satu butir stroberi hanya mengandung 27 kalori sehingga Anda bisa banyak memakannya tanpa harus mengkhawatirkan risiko kegemukan.

Tidak hanya dijuluki sebagai ‘buah super’, buah dengan citarasa asam ini ternyata juga disebut-sebut salah satu yang terbaik untuk menunjang performa seks. Kandungan nutrisi dalam buah stroberi mulai dari asam mangan, folat, kalium, riboflavin, vitamin B5, vitamin B6, tembaga dan magnesium bermanfaat bagi kesehatan jantung, pembuluh darah dan sirkulasi darah.

Pembuluh darah yang sehat serta sirkulasi darah lancar merupakan kunci dari fungsi seksual yang juga baik. Selain itu stroberi juga tinggi kandungan vitamin C yang diketahui berkhasit meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Ketika disantap bersama lelehan dark chocolate, manfaat stroberi untuk kesehatan seksual bisa bertambah. Di dalam cokelat murni terdapat methylxanthines, zat alami yang mengaktifkan libido pada pria maupun wanita.

Seperti dikutip dari Female First, biji stroberi yang terdapat di luar daging buah juga memiliki manfaat. Biji-biji tersebut mengandung zat besi yang telah lama dikenal sebagai salah satu nutrisi yang meningkatkan produksi testosteron, hormon seks yang mampu membangkitkan libido pria. Zat besi juga diperlukan tubuh untuk memproduksi sperma.

Belum cukup sampai di situ, stroberi juga kaya akan zinc. Mineral ini diperlukan tubuh untuk pembentukan tulang, menjaga sistem kekebalan tubuh, baik untuk kesehatan kulit serta menjaga fungsi mata. Di samping itu zinc juga bermanfaat untuk kesehatan sperma dan kesuburan pria, karena zinc disimpan tubuh di dalam prostat. Pada wanita, zinc akan membuat tubuh lebih cepat merespon rangsangan seks sehingga lebih siap untuk bercinta.

Disarankan untuk mengonsumsi stroberi minimal empat hingga lima butir per hari. Pada pria, konsumsi buah-buahan atau makanan mengandung zinc perlu lebih diperhatikan sebab pria cenderung lebih mudah kehilangan mineral penting ini.

“Setiap kali Anda selesai bercinta, atau sekadar ingin lebih siap ketika ingin berhubungan seks maka sebaiknya makan segenggam penuh raspberry atau stroberi,” ujar Patrick Holford, pendiri Institute for Optimum Nutrition.

Patrick juga menambahkan, kandungan antioksidannya yang tinggi membantu mengoptimalkan peredaran darah khususnya ke area genital. Peredaran darah yang lancar akan membuat penis lebih mudah ereksi ketika mendapatkan rangsangan seksual.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply