Manfaat Kelapa Untuk Meningkatkan Kualitas Seks

Manfaat Kelapa Untuk Meningkatkan Kualitas Seks

Kelapa merupakan salah satu buah yang sangat sering kita temui dalam keseharian. Airnya bisa kita minum sebagai pelepas dahaga. Air kelapa mengandung elektrolit dan bisa dengan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Jadi anda bisa mengkonsumsinya jika sedang merasa haus atau dahaga. Kemudian, buahnya juga bisa dibuat menjadi penganan. Selain itu, batoknya juga bisa dipakai untuk membuat peralatan serta dipergunakan sebagai bahan bakar. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa manfaat kelapa untuk meningkatkan kualitas seks.

Mengganti cairan tubuh

Air kelapa bisa membuat anda lebih berenergi. Ketika selesai berhubungan intim, sangat wajar jika anda merasa lelah. Untuk menghindari dehidrasi akibat keringat yang terus keluar, sebaiknya anda mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa merupakan elektrolit alami yang punya berbagai kandungan penting, seperti vitamin dan mineral. Semua komponen tersebut bisa meningkatkan energi di dalam tubuh anda. Maka dari itu, anda bisa menenggak segelas air kelapa setelah melakukan aktivitas seksual. Konsumsinya tidak harus setiap hari sebab air putih tetap merupakan minuman terbaik untuk tubuh.

Menambah energi

Kelapa juga bisa meningkatkan energi. Ada banyak cara kelapa bisa menambah energi tubuh, salah satunya adalah dengan meningkatkan asupan gula. Gula merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan untuk menjaga metabolisme tubuh. Meskipun gula tidak dibutuhkan secara berlebihan, tapi jika asupannya mencukupi, anda akan merasa lebih bertenaga. Kelapa secara natural memang memiliki rasa yang manis. Gula tersebut ketika dikonsumsi akan berubah menjadi bahan bakar bagi tubuh. Anda pun akan semakin bergairah ketika berhubungan intim bersama pasangan.

Pelumas alami

Kelapa juga bisa menjadi pelumas alami. Sebenarnya pelumas dari kelapa tidak disarankan jika anda masih memiliki opsi lain, seperti pelumas buatan. Tapi jika tidak ada pilihan lain, anda bisa memakai minyak kelapa untuk melumasi penis sebelum melakukan penetrasi. Jangan lupa untuk membersihkannya setelah selesai melakukan aktivitas seksual. Alasannya adalah karena cairan ini bisa mempengaruhi PH di dalam organ intim serta membahayakan sel-sel sperma. Jika anda memakai kondom berbahan dasar latex, minyak kelapa sebaiknya tidak dipergunakan sebab bisa menyebabkan kebocoran pada kondom.

Memperlancar peredaran darah

Ketika anda berhubungan intim, saraf akan menjadi lebih reseptif terhadap rangsangan. Daging kelapa serta santannya mengandung tembaga dan Vitamin C yang bisa meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Jadi dengan mengkonsumsi kelapa secara rutin, kesehatan pembuluh darah akan terjaga. Selain itu, peredaran darah juga menjadi semakin lancar, yang artinya anda akan lebih siap tempur di ranjang. Seperti yang kita tahu, peredaran darah berkontribusi besar terhadap distribusi sari-sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. Siapapun yang peredaran darahnya terganggu pasti mudah mengalami masalah kesehatan.

Manfaat kelapa untuk meningkatkan kualitas seks 2

image source: pixabay.com

Meningkatkan kinerja prostat

Manfaat kelapa berikutnya adalah untuk kesehatan prostat. Prostat merupakan kelenjar penting dalam organ reproduksi pria. Kelenjar ini berfungsi untuk merilis cairan alkaline dan spermatozoa. Semua komponen ini akan membentuk semen, cairan yang keluar dari penis ketika ejakulasi. Agar bekerja lebih maksimal, prostat membutuhkan asupan seng yang berfungsi untuk memperbaiki DNA, melindungi tubuh dari radikal bebas, serta mengatur keseimbangan hormon.

Tahukah anda bahwa prostat memakai lebih banyak seng dibandingkan dengan organ lain di dalam tubuh? Dengan demikian, jika anda mengkonsumsi kelapa secara rutin baik daging maupun santannya, anda akan mendapatkan asupan seng yang cukup untuk menjaga kinerja prostat. Konsumsi rutin juga bisa mencegah timbulnya kanker prostat. Jenis kanker ini cukup umum di kalangan para pria dan bisa berubah serius jika tidak segera ditangani.

Menjaga kesehatan kulit

Khasiat lain dari kelapa adalah bisa meningkatkan kesehatan kulit. Kelapa kaya Vitamin E. Seperti kita tahu, Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsinya, kulit akan terlihat lebih bersinar. Cara kerja vitamin ini adalah dengan mengeliminasi radikal bebas yang masuk ke tubuh, menjaga kondisi homeostatis dan imunitas tubuh. Makanan apapun yang memiliki kandungan Vitamin E tinggi sangat baik dikonsumsi untuk mempertahankan kilau alami kulit. Itu tadi beberapa manfaat kelapa untuk meningkatkan kualitas seks.