Makanan Yang Bisa Menurunkan Hasrat Bercinta

Makanan Yang Bisa Menurunkan Hasrat Bercinta

Ada makanan yang bisa membangkitkan gairah seks, ada pula makanan yang bisa menurunkannya. Jika anda terlalu hiperaktif soal urusan seks, mengkonsumsi makanan ini bisa membantu mengontrol libido yang berlebih. Testosterone berperan besar dalam mengatur hasrat seks. Jika kadar testosterone di dalam tubuh rendah, maka dengan sendirinya gairah bercinta akan berkurang. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan aktivitas enzim aromatase. Ini adalah enzim yang membantu proses konversi testosterone menjadi estrogen. Jadi jika jumlahnya meningkat di dalam tubuh, kadar testosterone akan menurun. Berikut adalah daftar makanan yang bisa menurunkan hasrat bercinta:

Keju

Keju punya citarasa asin dan gurih. Tak heran makanan ini sering dipakai sebagai pelengkap berbagai macam sajian. Meski punya banyak kandungan penting, tapi ada satu fakta penting yang perlu anda ketahui tentang keju, yaitu makanan ini dibuat dari susu sapi. Proses pembuatannya mungkin melibatkan hormon sintetis yang bisa berpengaruh terhadap produksi hormon di dalam tubuh, termasuk estrogen dan testosterone yang sangat penting peranannya dalam menjaga gairah seksual.

Daun mint

Mint merupakan salah satu herbal yang kerap dipakai untuk melawan bau mulut. Tapi tahukah anda bahwa kandungan menthol di dalamnya bisa menurunkan kadar kolesterol? Tidak ada larangan untuk mengkonsumsinya, tapi jangan berlebihan terutama bagi anda para pria. Mint sering diformulasikan ke dalam berbagai produk kesehatan, baik yang dipakai di luar maupun yang dikonsumsi. Untuk yang dikonsumsi secara langsung seperti teh mint, batasilah konsumsinya.

Buah berry

Ada banyak varietas berry yang dengan citarasa yang lezat. Berry sebenarnya termasuk makanan yang lezat karena punya kandungan antioksidan yang tinggi. Tapi berkaitan dengan seksualitas pria, buah ini bisa jadi sudah terkontaminasi pestisida. Senyawa ini bisa meniru estrogen. Jika ingin opsi yang lebih sehat, sebaiknya pilih buah berry yang organik. Saat ini ada perkebunan yang siap mensuplai buah organik atau buah yang dibesarkan dengan cara-cara alami. Ini adalah opsi yang lebih sehat karena tidak ada kandungan ekstra yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Air mineral

Sebenarnya tidak ada yang negatif dari mengkonsumsi air mineral. Yang menjadi masalah adalah plastik pembungkusnya. Di dalam plastik bisa terdapat kandungan Bisphenol A, senyawa kimia yang bisa membahayakan kesehatan. Salah satu efeknya bagi kesehatan adalah vitalitas pria. Oleh sebab itu, sebaiknya anda lebih teliti dalam memilih air mineral untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Alkohol

Ada anggapan bahwa alkohol bisa membuat seseorang tertarik melakukan hubungan seks. Anggapan tersebut ada benarnya sebab mereka yang sedang dalam pengaruh alkohol umumnya lebih mudah memulai ritual seks. Tapi efek jangka panjangnya adalah kepuasan seks menjadi berkurang. Ini karena alkohol bisa menurunkan kadar testosterone. Alhasil, libido akan menurun. Bukan hanya itu saja, banyak  orang tidak suka melihat pasangannya mabuk-mabukan. Jika kondisi rumah tangga sedang tidak harmonis, kebiasaan meminum alkohol bisa membuat kondisi semakin runyam.

Makanan bertepung

Makanan yang terbuat dari tepung putih juga ternyata bisa mempengaruhi gairah seks seseorang. Kandungan seng di dalamnya relatif rendah jika dibandingkan dengan tepung gandum. Padahal seng merupakan salah satu zat penting di dalam menjaga kesehatan reproduksi pria. Konsumsi makanan bertepung tidak hanya bisa menurunkan libido, tapi juga bisa meningkatkan resiko terkena diabetes.

Ini karena kandungan di dalamnya bisa menyebabkan resistensi insulin. Diabetes adalah salah satu penyakit paling ditakuti sebab pengobatannya harus komprehensif. Selain itu, resiko komplikasinya juga sangat besar. Saat seseorang terkena diabetes, bukan tidak mungkin ia akan mengalami disfungsi ereksi di kemudian sebagai akibat dari komplikasi. Maka dari itu, jaga kesehatan dari sekarang dengan mengurangi konsumsi makanan bertepung.

Bit

Bit sebenarnya baik untuk kesehatan, namun ternyata ada efek sampingnya untuk kesehatan seksual. Konsumsinya bisa menaikkan kadar estrogen di dalam tubuh. Selain itu, ini juga bisa menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Bagi pria yang ingin menjaga vitalitas seksual, sebaiknya batasi konsumsi makanan yang satu ini. Itu tadi beberapa makanan yang bisa menurunkan hasrat bercinta.