Kiat-Kiat Menjadi Pasangan Suami Istri Bahagia

Kiat-Kiat Menjadi Pasangan Suami Istri Bahagia

Menjadi pasangan suami istri bahagia tidak mudah sebab ada berbagai rintangan yang harus dilalui. Banyak pasangan mengalami naik turun di dalam hubungan mereka. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah berhubungan dengan rutinitas seksual. Pasangan yang sudah menikah selama beberapa tahun tak jarang menemukan kebosanan di dalam aktivitas seksual mereka. Ini bisa menjadi akar dari berbagai masalah lainnya. Kami ingin berbagi tips tentang bagaimana memperbaiki hubungan secara seksual agar keluarga tetap harmonis.

1. Ingat masa-masa pacaran

Banyak yang beranggapan bahwa masa pacaran berbeda dengan masa berumah tangga. Saat pacaran biasanya kita lebih sering merasakan manis-manisnya saja. Sementara saat sudah menikah, masalah demi masalah akan terus bermunculan. Jika sedang ada ketidakharmonisan diantara anda bersama pasangan, maka sebaiknya renungkan masing-masing. Ingat waktu dulu anda masih pacaran. Memori-memori indah yang dulu bisa kembali membangkitkan rasa cinta dan membuat anda lebih memahami karakter pasangan. Ingat apa saja hal-hal yang sering kalian lakukan berdua dulu. Coba ulangi lagi kebiasaan tersebut, siapa tahu anda kembali merasakan cinta seperti dulu.

2. Habiskan waktu bersama

Berlibur merupakan salah satu cara untuk lepas dari kepenatan dalam sebuah hubungan. Jika anda dan pasangan sama-sama sibuk, usahakan cari waktu luang agar keduanya bisa menikmati kebersamaan. Ada banyak destinasi liburan yang bisa dituju. Beberapa tempat dikenal sebagai lokasi liburan romantis untuk pasangan honeymoon. Coba saja datang kesana dan nikmati atmosfer romantis yang bisa menggugah perasaan anda bersama pasangan. Menikmati quality time adalah hal wajib bagi setiap pasangan yang ingin menjaga hubungan agar tetap awet.

3. Coba sesuatu yang baru

Hubungan seks yang monoton bisa bermuara pada kebosanan. Ada banyak variasi berhubungan intim yang bisa dilakukan. Anda bisa mencari inspirasi dari artikel di internet. Gaya misionaris dan doggy style termasuk yang paling sering dilakukan, tapi masih ada lebih banyak variasi lagi jika anda mau mencobanya. Selain soal posisi, sex toys juga bisa membantu memberikan kenikmatan ekstra kepada pasangan. Ada banyak sekali jenis sex toys yang dijual saat ini. Bentuk dan fungsinya beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan ragu ngobrol soal seks bersama pasangan karena itu demi kepuasan kalian berdua.

4. Luangkan waktu untuk foreplay

Aktivitas seksual sebelum penetrasi disebut sebagai foreplay. Dalam tahap ini, pasangan melakukan hal-hal untuk meningkatkan gairah seperti berciuman, berpelukan, serta menggesek-gesekkan badan. Banyak pasangan melewatkan tahap ini dan langsung melakukan penetrasi, padahal bagian ini yang sebenarnya sangat penting karena bisa meningkatkan keintiman diantara keduanya. Bahkan foreplay tidak harus berlanjut dengan penetrasi. Pada pagi hari misalnya, anda bisa membangunkan pasangan dengan sedikit permainan bibir dan pelukan untuk melatih keintiman.

5. Terima perubahan ritme seksual

Menjadi pasangan suami istri bahagia tidak mudah. Mencapai kebahagiaan tidak melulu soal seks. Ada banyak hal penting lain dalam membina hubungan percintaan. Jika sudah berumah tangga, anda juga perlu belajar untuk beradaptasi dengan perubahan. Aktivitas seksual pasti akan berubah seiring waktu. Saat remaja, produksi hormon di dalam tubuh membuat hasrat seksual kita menggebu-gebu. Seiring waktu, hasrat tersebut akan menurun dengan sendirinya dan ini merupakan hal yang wajar.

Saat kita menikah, memiliki anak, mengantar anak menikah, memiliki cucu, pasti ada banyak perubahan kaitannya dengan aktivitas seksual. Kita tidak muda selamanya. Jika pasangan mengalami disfungsi ereksi, maka kita harus belajar menerima keadaan tersebut. Jika pasangan mengalami penurunan libido yang signifikan, maka kita juga harus belajar menyesuaikan diri. Keberhasilan memelihara hubungan seks selama bertahun-tahun adalah prestasi tersendiri sebab tidak semua orang bisa melewati itu.

6. Dengarkan keinginan pasangan

Agar menjadi pasangan suami istri bahagia, ego keduanya harus ditekan. Tahu kapan berbicara dan kapan harus mendengar. Jangan hanya mau memberitahu, tapi tidak mau diberitahu. Tidak peduli bagaimana kondisi hubungan anda saat ini, beri waktu bagi dia untuk menyampaikan unek-unek. Komunikasi adalah hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan sebuah hubungan.

Banyak orang menolak untuk berbicara saat sedang mengalami masalah, padahal ini justru bisa membuat masalah semakin berlarut-larut. Belajar mengalah dan minta maaf jika berada di posisi yang salah. Ini juga sekaligus akan melatih anda untuk menurunkan ego demi kepentingan bersama. Jika ada yang ingin disampaikan kaitannya dengan hubungan intim, sampaikan saja agar pasangan paham. Jangan hanya diam saja sebab ini tidak akan menyelesaikan masalah. Itu tadi beberapa tips pasangan suami istri bahagia.