Ketika Wanita sedang Tak Bergairah untuk Bercinta, Ini 5 Penyebabnya

Ketika Wanita sedang Tak Bergairah untuk Bercinta, Ini 5 Penyebabnya

Jakarta – Pernikahan yang harmonis juga dipengaruhi oleh kehidupan seks yang menyenangkan. Namun kehidupan seks Anda atau pasangan bisa menjadi kacau bila salah satunya seringkali menolak ketika diajak berhubungan intim. Bagi wanita, berhubungan intim tidak hanya untuk melampiaskan hasrat seksual tapi juga mendekatkan diri dengan pasangan.

Oleh sebab itu, ada waktu-waktu tertentu wanita tidak bergairah untuk berhubungan intim. Berikut lima penyebab wanita tidak bergairah untuk berhubungan seks dengan suami.

1. Saat Ada Masalah
Banyak wanita yang mempunyai masalah berat dalam hubungannya sehingga tidak bergairah untuk bercinta. Masalah tersebut bisa mengganggu pikirannya sehingga ia tidak nyaman berhubungan dengan suami. Sebaiknya diskusikan masalah yang ada secara terbuka kepada pasangan. Cari penyebab dan temukan solusinya. Hindari menunda-nunda memecahkan masalah dalam rumah tangga agar tidak menjadi boomerang ke depannya.

2. Perasaan Pribadi
Tidak hanya pria yang sering berpikir kalau dia takut tidak bisa membahagiakan pasangannya saat melakukan aksi intim. Wanita pun memikirkan hal yang sama. Wanita juga takut tidak bisa memberikan suaminya kebahagiaan ketika bercinta. Hal itu bisa membuat wanita tak percaya diri sehingga hasrat seksualnya berkurang.

Untuk mengatasinya, pastikan Anda mendapat dorongan dari pasangan. Coba tanyakan posisi seperti apa yang menjadi favoritnya atau fantasi seperti apa yang diinginkannya ketika bercinta.

3. Merasa Tak Menarik
Wanita yang merasa tidak menarik seringkali tidak ingin berhubungan intim karena malu dengan tubuh mereka yang sudah menua atau bertambah berat badan. Hal ini membuat wanita sulit merasa bergairah. Sayangnya pria terkadang kurang memahami saat istrinya sedang merasa tidak percaya diri.

4. Kurang Tidur
Kurang tidur atau kelelahan bisa menyebabkan wanita tidak ingin bercinta. Jika Anda belum mendapatkan istirahat yang cukup, kemungkinan itu yang mengakibatkan hilangnya gairah bercinta dengan suami. Untuk mengatasinya, cobalah tidur siang bersama saat weekend atau menonton televisi di tempat tidur hingga terlelap untuk meningkatkan kehidupan seks Anda berdua.

5. Stres
Stres bisa mempengaruhi kehidupan seks Anda. Saat wanita mengalami peningkatan stres, entah itu berasal dari tempat kerja atau rumah, dia akan menjadi lesu dan tidak bergairah. Hal tersebut disebabkan oleh beban pikiran yang berat sehingga tidak tertarik terhadap aktivitas seksual.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply