Kehidupan Seks Kurang Bergairah? Rajin-rajinlah Bersepeda

Kehidupan Seks Kurang Bergairah? Rajin-rajinlah Bersepeda

Jakarta – Merasa kehidupan seks Anda kurang menyenangkan? Rajin-rajinlah bersepeda. Survei yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang yang bepergian dengan sepeda, terutama saat ke kantor perasaannya lebih bahagia dan lebih produktif ketimbang mereka yang menggunakan moda transportasi lain.

Bahkan banyak di antara responden yang percaya kalau kualitas kehidupan seks mereka meningkat sejak rutin bersepeda. Seperti dikutip dari Daily Mail, survei terhadap 2.500 orang di Inggris ini menunjukkan, 66 persen responden merasa hubungan asmara mereka menjadi lebih baik setelah mulai rajin naik sepeda. Sementara 39 persen orang mengatakan kegiatan olahraga ini telah memberikan mereka tenaga ekstra saat ‘beraksi’ di tempat tidur bersama pasangan.

Selain itu, menurut polling yang diadakan dalam rangka kampanye Cycle to Work Day ini, sebagian besar responden menyatakan kalau mereka merasa lebih bahagia di berbagai aspek dalam hidup mereka setelah jarang atau tidak lagi menggunakan mobil pribadi dan transportasi publik.

Apa hubungan bersepeda dengan meningkatkan kualitas kehidupan seks? Sebenarnya segala aktivitas fisik, termasuk bersepeda sangat bermanfaat untuk menjaga agar gairah bercinta tetap tinggi, terutama bagi pasangan yang telah lama menikah. Ketika seseorang yang terbiasa naik kendaraan umum atau mobil pribadi mengganti moda transportasinya dengan bersepeda, maka tubuhnya akan lebih banyak aktif bergerak.

Aktivitas tubuh akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke area genital dan akhirnya membuat seseorang lebih mudah bergairah dan merasakan kenikmatan saat bercinta. Tubuh pun menjadi lebih bugar dan stamina terlatih untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan yang lebih lama.

Selain bersepeda, bentuk olahraga yang juga praktis untuk dilakukan adalah berlari. Survei oleh Wakefield Research, seperti dilansir Women’s Health menemukan, orang yang rajin olahraga lari bisa lebih sering bercinta.

Tak kurang dari 1000 pelari dilibatkan dalam survei bertema ‘Brooks Run Happy Nation Report’ tersebut. Survei ingin melihat sejauh mana aktivitas berlari bisa memengaruhi kehidupan seseorang. Hasilnya ditemukan, 66 persen responden mengatakan, orang, terutama yang lari bersama pasangan frekuensi bercintanya lebih sering ketimbang yang tidak.

Terri Orbuch, Ph.D., seorang pakar percintaan dan penulis buku ‘Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship’ mengatakan bahwa lari dan bentuk aktivitas fisik lainnya memang sangat mungkin meningkatkan libido.

Lari akan membantu melepaskan adrenalin dan endorphin, hormon yang memicu rasa cinta dan hasrat seks. Hasilnya akan lebih efektif jika Anda lari bersama orang yang dicintai karena tubuh melepaskan hormon tersebut lebih banyak. Lari bersama juga membuat Anda dan pasangan saling merasakan getaran cinta dan seksual, yang membuat Anda semakin betah bersamanya.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply