Jenis Olahraga yang Buat Wanita Lebih Sering Bercinta

Jenis Olahraga yang Buat Wanita Lebih Sering Bercinta

Jakarta – CrossFit merupakan olahraga yang menggabungkan banyak jenis latihan mulai dari kardio, angkat beban, lari cepat, plyometrics, senam dan lain-lain. Olahraga ini menjadi favorit para wanita termasuk selebriti karena bisa membakar banyak lemak dan kalori dalam waktu relatif cepat.

Aktivitas yang mengombinasikan berbagai gerakan olahraga ini juga meningkatkan kebugaran tubuh, menambah fleksibilitas juga membuat tubuh tidak cepat lelah. Manfaat CrossFit ternyata tak sampai di situ.

Sebuah survei mengungkapkan bahwa olahraga yang juga memasukkan angkat beban dan pull-ups ini pun bermanfaat bagi kehidupan seks. Penelitian yang dilakukan situs perjodohan Match, dalam survei tahunan yang bertajuk Singles in America menunjukkan, orang yang rajin mengikuti kelas CrossFit di gym lebih sering bercinta ketimbang orang yang melakukan kegiatan olahraga lainnya.

Sebanyak 38 persen wanita yang ikut kelas CrossFit mengaku rutin bercinta sedikitnya beberapa kali dalam sebulan. Di urutan kedua, olahraga yang membuat wanita memiliki kehidupan seksual yang aktif adalah jogging, dan menyusul di tempat ketiga Zumba.

CrossFit terbukti membuat kehidupan seks lebih aktif pada wanita. Namun bukan berarti olahraga lain juga tidak memberikan manfaat yang sama. Seperti dikutip dari Women’s Health, jenis aktivitas fisik apa pun asalkan rutin dilakukan juga bisa meningkatkan kehidupan seksual Anda bersama pasangan.

Menurut hasil survei yang sama, 33 persen orang yang olahraga minimal dua hingga enam kali seminggu rutin bercinta setiap bulannya. Sementara yang jarang olahraga hanya 20 persen saja yang rutin bercinta.

Sejumlah studi memang menunjukkan beraktivitas fisik seperti olahraga dan fitnes selama 30 menit setiap hari bisa meningkatkan kesehatan seksual sekaligus kepercayaan diri saat bercinta. Efeknya akan lebih terasa apabila olahraga dilakukan bersama pasangan.

Maka dari itu ajaklah pasangan Anda untuk bergabung dengan klub fitnes dan ikut kelas-kelas yang menarik seperti CrossFit, TRX, Zumba atau yoga. Jika ingin aktivitas yang lebih sederhana, Anda bisa jalan sehat atau jogging bersama di taman. Melakukan fitnes dan olahraga bersama juga bisa mendekatkan ikatan emosinal Anda dan pasangan. Cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido adalah dengan senam kegel karena bisa menguatkan otot-otot pelvic dan membantu mencegah masalah prostat pada pria.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply