Jarang Bercinta Bisa Sebabkan Wanita Makan Berlebihan

Jarang Bercinta Bisa Sebabkan Wanita Makan Berlebihan

Jakarta – Keinginan untuk makan terus-menerus sehingga menyebabkan kenaikan berat badan ternyata juga dipengaruhi frekuensi bercinta dengan pasangan. Hal itu diungkapkan oleh penulis buku asal New York, Jena La Flamme. Menurut Jena, orang yang jarang bercinta bisa melampiaskan gairahnya pada makanan.

“Ketika Anda kekurangan seks, tubuh akan merasa kekurangan juga dan akan mencari cara lain untuk memuaskannya dan cara sangat mudah untuk memenuhinya adalah dengan makanan,” ujar Jena seperti dikutip Huffington Post.

Jena juga mengungkapkan wanita selama ini salah kaprah tentang perasaan seksi. Wanita menganggap mereka harus menurunkan berat badan hingga beberapa kg untuk bisa merasa seks. “Mereka berpikir ketika sudah langsing, barulah mereka merasa sangat seksi. Mengejutkannya, selama lebih dari satu dekade aku membantu wanita menurunkan berat badan, yang aku temukan justru sebaliknya,” kata penulis buku ‘Pleasurable Weight Loss’ itu dalam situs resminya.

Menurut Jena yang terpenting agar wanita bisa menurunkan berat badannya adalah dengan merasa seksi terlebih dulu. Kenapa demikian? Karena ketika wanita tidak merasa seksi mereka bisa jadi malas bercinta. Hal ini bisa menyebabkan tubuh menjadi stres karena tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

“Sinyal stres itu membuat metabolisme tubuh bekerja membuat perlindungan dengan bergantung pada makanan sehingga menyebabkan kenaikan berat badan,” tulis Jena.

Bagaimana agar wanita bisa merasa dirinya seksi? Saran dari Jena pertama adalah dengan menuliskan segala hal apapun yang membuat Anda merasa terancam ketika membayangkan memiliki tubuh seksi atau dipuji seksi oleh orang lain. Dengan memahami ancaman tersebut bukan berarti rasa khawatir Anda akan hilang. Tapi setidaknya ini bisa menjadi langkah pertama untuk mengatasi rasa khawatir tersebut.

Langkah kedua adalah dengan mengatasi luka masa lalu yang membuat Anda tidak merasa seksi. Luka masa lalu ini bisa saja bullying dari teman tentang tubuh Anda atau ucapan orangtua yang tanpa sadar terekam di otak. Hal-hal itu menyebabkan luka yang bisa membuat wanita jadi ingin berusaha tampil seksi dengan menurunkan berat badan.

Dan langkah ketiga adalah jadilah makhluk seksual. Pahami kapan tubuh merasa butuh seks. Ekpresikan gairah yang dirasakan itu bersama pasangan.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply