Ini Warna Pakaian yang Dikenakan Wanita Saat Tingkat Libidonya Tinggi

Ini Warna Pakaian yang Dikenakan Wanita Saat Tingkat Libidonya Tinggi

Jakarta – Warna pakaian yang dikenakan tidak hanya bisa menggambarkan mood seseorang, tapi juga mencerminkan hasrat seksualnya. Bukan lelucon atau persepsi asal-asalan, tapi ada penjelasan ilmiahnya.

Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa wanita –secara sadar atau tidak– memberikan sinyal tentang kondisi tubuh mereka lewat caranya berpakaian. Dan jika memakai warna merah, kuat dugaan itu berarti wanita sedang memiliki tingkat libido yang tingi, atau singkatnya, menginginkan seks.

Para peneliti menemukan, wanita cenderung ingin memakai baju warna merah atau pink ketika mereka ovulasi, yaitu periode dimana sel telur wanita sedang subur-suburnya. Secara naluriah, hal itu dilakukan untuk memikat pasangan.

Belum diketahui secara pasti kenapa warna merah bisa memikat lawan jenis, namun ada beberapa hipotesis yang bisa jadi penjelasannya. Salah satunya, naluri pria sebagai ‘hewan’ –yang bernafsu pada seks– akan ‘terbangun’ ketika melihat warna-warna solid. Hal itu telah dimuat dalam jurnal Medical Daily.

“Cukup menarik, mengetahui bahwa warna bisa memberi efek yang cukup besar dalam perilaku manusia tanpa kita sadari,” ujar Andrew Elliot, profesor psikologi di University of Rochester, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian tersebut dilakukan di University of British Columbia, Kanada. Mereka menyurvei 124 wanita, dan bertanya tentang warna pakaian yang dikenakan dan berapa lama dipakai sejak mentruasi mereka berakhir.

Mereka menemukan, wanita yang sedang dalam masa subur cenderung lebih sering memakai baju merah atau pink, dibandingkan yang dalam masa normal. Wanita yang mengenakan baju merah atau pink, tiga kali lebih besar sedang berada dalam masa subur ketimbang responden yang memakai warna lain.

Warna merah memang kerap diasosiasikan dengan cinta, nafsu, daya tarik dan sensualitas. Berbagai penelitian pun sering dilakukan tentang wanita berbaju merah. Seperti penelitian oleh University of Rochester di New York yang menemukan bahwa pria lebih tertarik mengajak kencan dan lebih royal mengeluarkan uang kepada wanita dengan baju warna merah.

Sementara itu survei yang dilakukan situs perjodohan juga mengungkap, wanita yang memakai baju warna merah pada profile picturenya lebih banyak mendapat pesan, disapa dan diajak kencan oleh pria daripada menggunakan warna lainnya. Jadi secara tidak sadar, wanita yang sedang dalam masa subur, libidonya lebih tinggi ketimbang di periode normal sehingga secara tidak sadar akan mencoba menarik perhatian lawan jenis dengan pakaian yang mencolok. Yaitu baju merah.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply