Ini Alasan Latihan Yoga Efektif Menambah Kenikmatan dalam Bercinta

Ini Alasan Latihan Yoga Efektif Menambah Kenikmatan dalam Bercinta

Jakarta – Manfaat yoga bagi kesehatan tubuh sudah tak perlu diragukan lagi. Tapi tahukah Anda bahwa latihan yang berasal dari India ini juga bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksual? Tidak hanya meningkatkan gairah seksual tapi juga performa seks secara keseluruhan serta kenikmatannya.

Penulis buku ‘Sexy Yoga’, Ellen Barret menjelaskan dengan rajin latihan yoga tubuh Anda akan lebih lentur dan otot-otot menguat sehingga memungkinkan mencoba variasi gerakan serta posisi bercinta lebih banyak. Dengan kemampuan bereksplorasi gaya seks maka aktivitas bercinta jadi tidak monoton.

Selain itu seperti dikutip dari Livestrong, yoga juga bisa menambah sensitivitas terhadap rangsangan dengan menstimulasi peredaran darah di area pelvic terutama bagian genital. Aliran darah lebih lancar akan membuat hasrat seksual juga meningkat. Posisi-posisi yang diterapkan pada latihan yoga juga melatih otot torso dan pelvic Anda.

Menurut para praktisi yoga, hal tersebut bisa membantu Anda meraih orgasme yang lebih hebat karena terjadi kontraksi yang lebih kuat pada otot di bagian genital. Posisi camel (menekukkan tubuh ke arah belakang, mirip kayang namun dengan posisi kaki tertekuk ke belakang), upward-facing dog (tubuh menelungkup lurus dengan tubuh bagian atas mulai dari perut hingga kepala mengangkat ke atas) dan butterfly (duduk dengan kedua kaki menekuk ke arah samping, telapak kaki saling menempel) merupakan posisi yoga yang ideal bila Anda baru memulai latihan untuk meningkatkan gairah seksual.

Ini sejumlah manfaat lain dengan rutin latihan yoga bagi kehidupan seks Anda, yang dihimpun Wolipop dari berbagai sumber:

1. Gairah Seksual Meningkat
Yoga meningkatkan kelancaran peredaran darah di seluruh tubuh. Saat darah mengalir ke area intim, akan menghantarkan hawa panas ke seluruh tubuh termasuk tulang panggul dan Miss V. Panas yang terhantar jika dikombinasikan dengan stimulasi seks akan meningkatkan sensitivitas Anda dan akhirnya menambah gairah seksual.

2. Variasi Gaya Bercinta Lebih Banyak
Manfaat yoga juga sama dengan manfaat olahraga pada umumnya, yaitu dapat melancarkan aliran darah. Ada beberapa posisi yoga yang dapat melatih otot panggul Anda dan melancarkan darah pada bagian pinggul. Becky Jeffers, Direktur Berman Centre for Female Sexual Health & Menopause Manajement di Chicago mengatakan, “Semakin sering Anda melatih otot ini, ruang gerak Anda akan semakin luas dan luwes”.

 

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply