Ingin Tahu Tingkat Hormon Seks Pria? Perhatikan Makanan Kesukaannya

Ingin Tahu Tingkat Hormon Seks Pria? Perhatikan Makanan Kesukaannya

Jakarta – Tingkat testosteron pria cukup berpengaruh terhadap tinggi/rendahnya gairah seks pria. Ingin tahu seberapa hebat performa seks pasangan? Coba perhatikan makanan kesukaannya.

Sebuah penelitian di Prancis berjudul ‘Some Like It Hot’ meneliti hubungan antara makanan yang sering dikonsumsi pria dengan kecenderungan tingkat testosteronnya. Dalam hasil studi yang dimuat dalam jurnal Physiology and Behaviour, terungkap adanya korelasi antara makanan pedas dengan level senyawa yang kerap disebut dengan hormon seks ini.

Penelitian melibatkan 114 responden pria berusia antara 18 sampai 44 tahun. Para responden diberi makanan berupa mashed potato dengan saus merica pedas dan garam. Mereka diperbolehkan menambahkan saus sebanyak yang mereka mau menurut selera dan ‘ketahanan’ mereka terhadap rasa pedas.

Sample dari saliva atau air liur mereka pun dianalisa dan terungkap bahwa pria yang menambahkan lebih banyak saus merica memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi. Hasil ini ternyata telah diperkirakan sebelumnya oleh para peneliti. Pria dengan tingkat testosteron tinggi cenderung menyenangi tantangan, mengambil risiko, berkompetisi dan suka mendominasi.

Pria secara tidak sadar atau naluriah memilih makanan pedas menunjukkan ‘kejantanan’ mereka terhadap lawan jenis maupun kompetitor yang sesama pria. Selain itu makanan yang mengandung merica atau cabai juga dipercaya bisa meningkatkan level testosteron pada pria.

Menurut para peneliti seperti dikutip dari Your Tango, makanan pedas akan memompa aliran darah dan detak jantung, meningkatkan intensitas pernapasan (itu sebabnya napas orang cenderung terengah-engah saat makan makanan pedas) dan menyebabkan tubuh berkeringat. Efek tersebut juga bisa menstimulasi dorongan seksual.

Selain itu cabai atau merica juga mengandung capcaisin yang meningkatkan serotonin dan endorphin di dalam otak. Dua hormon ini punya kemampuan membangkitkan mood positif (rasa senang, bersemangat) membuat lebih relaks. Proses ini menjadikan pria maupun wanita lebih bergairah dan merasa nyaman dengan diri sendiri, sehingga menstimulasi perilaku yang positif dan meningkatkan kepercayaan diri. Perlu diketahui, rasa percaya diri merupakan salah satu kunci utama untuk dapatkan pengalaman bercinta yang lebih memuaskan.

Jika ingin seks yang lebih dahsyat bersama suami, hidangkan makanan berbumbu pedas sebagai makan malam. Tapi sebaiknya santap hidangan pedas tiga atau empat jam sebelum Anda dan pasangan bermesraan di tempat tidur.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply