Hal-hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Hal-hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Apa yang biasanya anda lakukan setelah berhubungan intim. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, seperti tidur, mandi, dan yang lainnya. Setelah berjam-jam melakukan aktivitas yang menguras tenaga, tubuh perlu waktu untuk memulihkan diri. Nah, kali ini kami ingin berbagi informasi tentang hal-hal yang bisa dilakukan setelah berhubungan intim:

Minum air

Kebiasaan minum air setelah ritual seks mungkin tidak pernah terpikirkan bagi anda. Minum air perlu dilakukan kapan saja sebab tubuh sebagian besarnya terdiri atas air. Dehidrasi adalah masalah serius yang bisa terjadi setelah kita melakukan aktivitas fisik berlebih. Kekurangan air bisa membuat organ intim menjadi kering, sehingga menyulitkan anda melakukan proses penetrasi. Oleh sebab itu, minumlah air 1 atau 2 gelas setelah bermesraan bersama pasangan. Ini bisa mengembalikan stamina setelah berjam-jam ‘bertempur’ di atas ranjang.

Berendam di bathtub

Nah, aktivitas ini juga sangat tepat dilakukan setelah berhubungan intim. Aktivitas seks sangat menguras tenaga terutama jika dilakukan oleh pasangan yang punya libido tinggi. Rasa lelah sudah pasti muncul setelah kita melakukannya. Dalam kondisi seperti ini, tidak ada yang lebih baik dibanding beristirahat. Anda bisa langsung lanjut tidur atau memanjakan diri dengan berendam di bathtub. Beberapa orang lebih suka melakukan seks sebelum mandi. Sementara yang lainnya lebih suka mandi dulu baru bermesraan.

Jika anda lebih memilih opsi pertama, maka kami sarankan berendam di air hangat untuk melemaskan otot-otot tubuh dan menghilangkan kepenatan. Masukkan virgin coconut oil atau minyak kelapa murni ke dalam bak sebagai aromaterapi. Ini juga bisa memberikan efek relaksasi serta membuat kulit tetap terhidrasi. Saat berhubungan intim, ada resiko Miss V mengalami lecet akibat terlalu semangat. Jika itu terjadi, virgin coconut oil bisa menjaga area kewanitaan agar tidak mengalami infeksi.

Hapus pelumas dari organ intim

Pelumas tidak seharusnya menempel pada organ intim terlalu lama karena bisa menjadi jalan masuk berkembangnya bakteri dan jamur. Kami sarankan setelah anda melakukan seks, segeralah bilas pelumas yang masih menempel baik di Miss V maupun di area tubuh lain sebab pelumas gampang tumpah kemana-mana. Pakailah sabun yang khusus dirancang untuk area kewanitaan. Sabun ini memiliki PH seimbang yang cocok untuk area intim wanita. Jika anda sedang tidak ingin mandi, treatment ini wajib untuk dilakukan. Setelah mengoleskan sabun, tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Tidak perlu membersihkan Miss V hingga ke dalam sebab organ intim punya mekanismenya sendiri untuk mengatur keseimbangan PH.

Makan makanan berprobiotik

Tidak semua bakteri merugikan untuk manusia. Beberapa bakteri dikenal sebagai bakteri baik, sehingga perlu dijaga kadarnya di dalam tubuh. Area kewanitaan juga ternyata perlu memiliki bakteri baik. Jumlahnya bisa dijaga dengan mengkonsumsi makanan berprobiotik. Pilihannya ada banyak, seperti yogurt dan makanan berfermentasi, seperti kimchi dan kombucha. Jika anda suka mengkonsumsi makanan ini, teruskan kebiasaan tersebut agar konsentrasi bakteri baik tetap terjaga. Ini akan membantu menghindarkan infeksi bakteri yang terbilang umum di kalangan para wanita.

Jangan pakai busana ketat

Jika anda memilih tidur setelah bermesraan bersama pasangan, sebaiknya hindari memakai pakaian ketat. Pakailah pakaian yang terbuat dari bahan bernafas, seperti katun. Ini untuk memperlancar sirkulasi udara, agar tidak mendorong pertumbuhan jamur dan bakteri. Pakaian ketat bisa mengisolasi panas dan kelembaban. Ini merupakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan bakteri dan jamur. Meski infeksi jamur ada obatnya, alangkah lebih baik jika kita mencegahnya sebab penanganan masalah ini cukup menyita waktu dan tenaga. Itu tadi hal-hal yang bisa dilakukan setelah berhubungan intim.