Fakta-fakta Seputar Orgasme Wanita

Fakta-fakta Seputar Orgasme Wanita

Orgasme adalah puncak kenikmatan yang setiap wanita bisa rasakan. Untuk mencapai titik tersebut, stimulasi yang konstan sangat dibutuhkan. Ada beberapa fakta-fakta seputar orgasme wanita yang perlu anda ketahui.

Sepertiga wanita sulit orgasme

Setiap wanita bisa orgasme, tapi ternyata ada pula yang kesulitan untuk mencapai titik tersebut. Beberapa wanita kesulitan mencapai puncak kenikmatan dengan hanya penetrasi saja. Mereka butuh stimulasi lain, seperti berciuman, berpelukan, menggesek-gesek klitoris serta bagian lainnya. Orgasme bukanlah sebuah keharusan dalam berhubungan intim, tapi bagaimanapun juga ini merupakan fase yang sangat penting. Siapapun ingin mengakhiri seks dengan perasaan bahagia dan puas. Tapi tidak usah khawatir, terapi testosteron dan pendekatan lain bisa membantu anda mencapai orgasme.

Usia berpengaruh

Usia merupakan faktor penting yang mempengaruhi orgasme seseorang. Seiring bertambahnya usia, frekuensi orgasme biasanya akan meningkat, terutama untuk rentang usia 20 hingga 30an. Salah satu penyebabnya adalah karena wanita di rentang usia ini lebih berpengalaman soal urusan seks. Jadi wajar saja mereka lebih cepat orgasme ketimbang wanita yang masih awam soal seks. Alasan lainnya adalah karena wanita di rentang usia ini biasanya sudah menjalin hubungan jangka panjang dengan pria idamannya. Koneksi emosional antara seorang wanita dan pasangannya berpengaruh besar terhadap orgasme yang dialami.

Bisa meringankan rasa sakit

Orgasme bisa membantu meringankan rasa sakit. Penyebabnya adalah karena saat kita berada di titik tersebut, tubuh akan merilis hormon yang disebut dengan oksitosin. Zat ini memberikan efek relaksasi, membuat anda merasa positif. Selain itu, perilisan hormon ini juga sangat penting untuk merekatkan hubungan emosional diantara keduanya.

Memakai kondom tidak masalah

Banyak yang beranggapan bahwa kondom bisa mengurangi kenikmatan seks. Bagi pria mungkin iya, tapi wanita tetap bisa mencapai orgasme meski pasangannya melakukan penetrasi dengan kondom. Kondom adalah pilihan terbaik jika anda tidak sedang ingin punya momongan. Selain itu, seks juga terasa lebih menyenangkan sebab anda tidak perlu khawatir akan ‘keluar’ di dalam. Meski keluar di dalam sekalipun, sperma tetap terbungkus oleh kondom, jadi tidak akan menyebabkan kehamilan. Seks akan lebih berkualitas jika anda tidak was-was seperti ini.

G spot menambah kenikmatan

G spot adalah titik pada organ intim yang mengandung banyak jaringan saraf. Ini akan sangat membantu wanita mencapai orgasme. Wanita disarankan untuk mencari titik G Spot mereka sendiri agar merasa lebih bergairah saat berhubungan intim. Tidak ada aturan baku sebab setiap wanita punya titik G Spot yang berbeda-beda. Perlu latihan khusus agar anda bisa mengidentifikasi dimana G Spot anda.

Posisi seks mempengaruhi orgasme

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang melakukan variasi dalam hubungan seks lebih cepat dan sering mengalami orgasme. Oleh sebab itu, anda sebaiknya mengeksplor sisi lain saat berhubungan intim. Jangan hanya fokus pada satu gaya saja sebab itu bisa membuat anda bosan. Ini pada akhirnya membuat anda sulit untuk orgasme. Ada banyak gaya yang bisa dicoba, seperti missionary, doggy style, 69, dsb.

Banyak pikiran menurunkan orgasme

Ada banyak hal yang seorang wanita bisa pikirkan saat berhubungan intim, seperti masalah keputihan, bau mulut, pekerjaan, dll. Semuanya ini mempengaruhi fokus dan berdampak pada orgasme. Sebelum memulai ritual seks, seharusnya tidak ada lagi yang menggelayut di dalam pikiran. Jika masih ada masalah yang tidak bisa dilupakan, sebaiknya seks ditunda saja. Setiap permasalahan ada solusinya. Misalnya jika anda sedang mengalami keputihan, cobalah terapi air sirih atau yogurt. Tuntaskan segera agar ini tidak mengganggu pikiran anda saat bermesraan bersama pasangan. Itu tadi fakta-fakta seputar orgasme wanita.