Fakta-fakta Penting Seputar Klitoris

Fakta-fakta Penting Seputar Klitoris

Pembicaraan seputar klitoris tidak seharusnya menjadi sesuatu yang tabu sebab klitoris merupakan salah satu titik rangsangan pada wanita. Untuk mendapatkan seks yang lebih memuaskan, anda bisa fokus pada bagian ini. Stimulasi klitoris tidak sulit. Yang perlu dilakukan hanya menyentuh dan memainkan jari-jari tangan pada area tersebut. Setiap sentuhan akan memberikan stimulasi. Banyak wanita bisa mencapai orgasme karena bagian ini mendapatkan stimulasi secara terus-menerus. Berikut ini adalah fakta-fakta penting seputar klitoris yang perlu anda ketahui:

Lebih sensitif dari penis

Klitoris bisa membuat wanita orgasme jauh lebih cepat dibandingkan pria dengan penisnya. Pria memang bisa merasa terangsang ketika penisnya disentuh, tapi pada wanita, sensasi tersebut jauh lebih intens ketika klitoris mereka dipermainkan. Itu karena jaringan saraf pada organ ini terpusat di satu titik dibandingkan pada penis yang terpusat pada area yang lebih luas. Jaringan saraf inilah yang berperan besar di dalam memberikan sensasi luar biasa ketika berhubungan intim.

Bisa mengalami ereksi

Klitoris jika dirangsang secara terus-menerus akan mengalami ereksi layaknya penis. Ukurannya akan membesar meskipun tidak sebesar penis. Ini adalah sesuatu yang wajar sebab klitoris terdiri atas jaringan yang bisa mengembang ketika ada pasokan darah masuk ke dalamnya.

Letaknya mempengaruhi orgasme

Meski bentuk klitoris tidak secara langsung berpengaruh terhadap stimulasi yang diterimanya, tapi letaknya dengan vagina merupakan faktor penting. Letaknya terhadap Miss V sangat erat kaitannya dengan orgasme yang dirasakan wanita. Jika organ ini letaknya jauh dari bukaan Miss V, kemungkinan sensitivitasnya akan berkurang. Perlu usaha lebih untuk membuatnya terstimulasi. Anda bisa memakai alat bantu seks atau sex toys untuk memberikan rangsangan.

Penetrasi bukan satu-satunya cara stimulasi

Kalau sudah menyangkut klitoris, maka penetrasi bukan satu-satunya untuk memberikan stimulasi. Cara terbaik justru dengan menyentuhnya secara langsung. Beberapa orang menyentuhnya dengan tangan, sementara yang lain memakai lidah atau bagian tubuh lainnya. Berikan stimulasi senyamannya saja. Jika anda merasa tidak nyaman memakai bibir, pakai jari tangan. Sentuhan selembut apapun pasti akan membuatnya terangsang.

Penerimaan rangsang bisa berubah

Stimulasi tidak akan langsung membuatnya terangsang. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi. Sama halnya dengan pria, penis tidak akan mengalami ereksi ketika pria sedang tidak excited dengan seks yang dilakukan. Jadi sebenarnya ketertarikan wanita dengan seks akan sangat mempengaruhi penerimaan rangsang. Maka dari itu, hubungan intim harus dilakukan saat anda siap secara fisik dan psikis. Jangan melakukan seks saat sedang tidak enak badan atau banyak pikiran. Perlu waktu untuk membuatnya terangsang. Ada yang perlu waktu beberapa menit saja, sementara yang lainnya perlu waktu lebih dari 15 menit.

Lebih besar dari perkiraan anda

Selama ini kita beranggapan bahwa klitoris berukuran kecil. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah klitoris setiap wanita berbeda-beda. Beberapa memiliki ukuran cukup besar, bahkan bisa sebesar penis pria yang sedang tidur / tidak ereksi. Tidak usah merasa minder jika memiliki klitoris berukuran besar. Itu justru bisa membuat anda merasakan sensasi seks luar biasa.

Bentuknya berbeda-beda

Fakta penting lain seputar klitoris adalah bahwa bentuknya berbeda-beda pada setiap wanita. Jadi tidak hanya ukurannya saja yang berbeda, tapi bentuknya juga. Tidak ada yang namanya klitoris normal. Ada wanita yang klitorisnya besar dan terlihat dengan jelas. Sementara yang lainnya berukuran lebih kecil dan tersembunyi. Tapi terlepas dari tampilan fisiknya, fungsi bagian ini tetap sama, yaitu untuk menerima rangsang. Itu tadi fakta-fakta penting seputar klitoris.