Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Yang Terkena Kutu Air

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Yang Terkena Kutu Air

Menjaga kesehatan kaki dengan baik akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dapat dengan mudah singgah di kaki adalah kutu air. Ternyata kutu tidak hanya dapat ditemukan pada rambut saja ya. Kutu pada kaki juga mampu memberikan rasa gatal pada kaki terutama di sela-sela jari kaki. Menjaga kesehatan kaki dari kutu air dapat menggunakan cara alami yang mudah kita dapatkan disekitar kita. Kutu air ini hinggap pada kaki kita bila kita kurang memperhatikan kebersihan kaki. Bila kaki kita terserang kutu air tentunya menjadikan kaki kita tidak sehat dan juga kuku pada kaki menjadi mudah patah. Itulah sebabnya mengapa kita harus selalu merawat kesehatan kaki dengan baik.

Cara Mudah Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Cara mudah mengobati kutu air pada kaki tidak hanya dapat dihilangkan dengan obat-obatan kimia saja. Akan tetapi menjaga kesehatan kaki dari kutu air juga dapat menggunakan cara alami, yang sangat mudah kita dapatkan.

  1. Air Garam

Cara yang paling sederhana menjaga kesehatan kaki dari kutu air adalah dengan larutan air garam. Cara ini dirasa cukup efektif untuk membunuh kutu air yang bersarang di kaki kita, karena garam dikenal sebagai anti jamur dan bakteri. Selain bahannya yang sangat mudah kita dapatkan, cara penggunaannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu melarutkan dua sendok teh garam kedalam air hangat yang diletakkan pada baskom atau tempat lain untuk merendam kaki. Kemudian rendam kaki sekitar 10 hingga 15 menit setiap hari.

  1. Teh

Cara mudah merawat kaki untuk mengusir kutu air yang kedua dengan menggunakan teh. Siapa yang menyangka ternyata teh tidak hanya untuk minum saja, namun dipercaya juga dapat mengusir kutu air. Cara Menjaga kesehatan kaki dari kutu air menggunakan teh ialah dengan memanaskan sekitar 1,5 liter air hingga mendidik kemudian masukkan 6 kantong teh celup kedalam air panas tersebut. Tunggu sebentar hingga air itu menjadi hangat atau dingin (sesuai keinginan anda) kemudian rendam kaki yang terserang kutu air. Rendam kaki selama setengah jam setiap hari hingga kutu air pada kaki anda menghilang. Teh ternyata memiliki kandungan asam tannic yang mampu menghancurkan jamur dan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan oleh kutu air.

  1. Minyak kelapa

Selain garam dan juga teh, menjaga kesehatan kaki dari kutu air juga dapat menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kemampuan dalam menghambat tumbuhnya jamur. Sehingga minyak kelapa sangat efektif untuk merawat kesehatan kaki dan juga menyembuhkan kutu air. Minyak kelapa juga dipercaya memiliki kandungan anti jamur yang sangat baik dan juga mampu melembabkan kaki kita. Kandungan asam laurat pada minyak kelapa bersifat anti jamur dan mampu mengusir kutu air yang bersarang di kaki. Untuk merawat kesehatan kaki dengan minyak kelapa, kita hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke daerah yang terserang kutu air tersebut setiap hari. Agar kutu air cepat pergi dari kaki kita dan kaki kita menjadi bersih dan sehat kembali.

Nah itu tadi sedikit ulasan kita mengenai cara mudah menjaga kesehatan kaki yang terkena kutu air. Kaki kita memang harus selalu dijaga kebersihan dan juga kesehatannya, agar kaki dan kuku kita menjadi sehat. Bila kaki kita terserang kutu air, dapat membuat kaki kita menjadi bau dan kuku menjadi mudah patah. Sekian pembahasan kita semoga dapat menambah wawasan dan juga bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan selamat mencoba.