Cara Meningkatkan Kualitas Seks Anda Bersama Pasangan

Cara Meningkatkan Kualitas Seks Anda Bersama Pasangan

Seks itu menyenangkan, tapi tidak semua orang punya kehidupan seks berkualitas. Ada berbagai masalah seks yang mungkin muncul dan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga, seperti disfungsi ereksi, penurunan libido, stress, dll. Nah, kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara meningkatkan kualitas seks anda bersama pasangan.

Olahraga

Olahraga harus menjadi aktivitas wajib di dalam keseharian. Sekalipun sibuk, luangkan setidaknya 2 atau 3 hari untuk berolahraga. Menjaga kebugaran tubuh sangat penting peranannya dalam menjaga kesehatan seksual. Aktivitas fisik tidak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi emosi juga lebih terkendali. Masalah seks seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi juga bisa dicegah jika anda rutin melakukan olahraga.

Lalu, jenis olahraga seperti apa yang bisa dilakukan? Ada banyak macamnya, seperti trampoline. Kegiatan ini tidak hanya membakar kalori, tapi juga sangat fun untuk dilakukan. Olahraga rutin membantu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kekuatan perut, pelvis, otot, dan bagian penting lain dari tubuh. Selain itu, sistem limfatis juga akan semakin baik, ditambah lagi racun di dalam tubuh lebih cepat keluar lewat keringat.

Senam kegel juga penting terutama untuk memperkuat otot perut bagian bawah. Banyak yang beranggapan bahwa senam kegel diperuntukkan buat wanita, padahal pria juga bisa melakukannya. Jika anda suka berenang, teruskan kebiasaan baik ini. Berenang membantu menambah stamina yang tentunya berpengaruh terhadap kehidupan seksual kita. Dengan stamina yang bagus, anda bisa ‘bertempur’ selama berjam-jam tanpa cepat merasa lelah.

Atur pola makan

Makanan mengandung komponen pembentuk tubuh. Apapun yang dikonsumsi, itu akan mempengaruhi kesehatan anda. Kaitannya dengan kehidupan seks, anda perlu mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari gula, tepung, dan kafein berlebih. Fokuslah pada makanan yang bisa meningkatkan produksi testosterone, seperti minyak flaxseed, seledri, mentimun, brokoli, buah berry, oatmeal, dll. Sayuran berwarna gelap juga bisa membantu meningkatkan kualitas seks anda bersama pasangan. Mengkonsumsi lemak boleh, tapi hindari yang jenuh karena ini tidak baik untuk kesehatan. Lemak sehat banyak terdapat pada kacang-kacangan seperti almond, kacang brazil, biji labu, dan alpukat.

Hindari stress

Stress bisa menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan, termasuk yang ada kaitannya dengan aktivitas seksual. Seringkali saat merasa stress, kita jadi susah fokus apalagi memikirkan soal seks. Gairah bercinta pun akan menurun dengan sendirinya. Maka dari itu, pintar-pintarlah menjaga pikiran agar tidak mudah stress. Stressor hampir tidak mungkin kita hindari. Bahkan itu bisa dipicu oleh pasangan sendiri. Cekcok bersama pasangan adalah hal yang lazim terjadi di dalam hubungan rumah tangga. Masalah yang tidak terselesaikan akan membuat kedua belah pihak berpikir keras dan bisa berakhir pada kondisi stress.

Tidak mudah memang berurusan dengan stress, tapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Mengatur nafas dan meditasi dipercaya efektif untuk mengelola stress. Saat pikiran sedang tidak stabil, luangkan waktu beberapa menit untuk duduk bersila di tempat yang sepi. Tutup mata dan atur irama pernafasan. Fokuslah pada irama tersebut, beban di dalam pikiran akan menghilang secara perlahan. Jika menemui kesulitan, anda bisa berbicara pada terapis. Ada ahli yang secara khusus menangani berbagai problematika psikis. Sebenarnya tidak harus dengan seorang ahli, curhat kepada teman terdekat sudah cukup membantu meringankan beban di dalam pikiran.

Istirahat yang cukup

Jangan porsir tenaga untuk bekerja sebab ini akan menurunkan kesehatan anda. Saat tubuh lelah, pikiran jadi tidak fokus. Anda pun sulit menikmati aktivitas seks bersama pasangan. Tidur adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan saat tubuh sedang lelah. Tubuh akan memberikan sinyal saat ia perlu beristirahat. Jangan paksakan diri untuk bekerja jika tubuh sudah terasa pegal.

Kurang istirahat sering dikait-kaitkan dengan penurunan testosterone di dalam tubuh, padahal kita tahu bahwa hormon ini berperan penting dalam menjaga hasrat seksual. Durasi tidur yang disarankan adalah 7-9 jam setiap malam. Kebanyakan tidur juga tidak baik. Dalam beristirahat, yang terpenting bukanlah kuantitas, melainkan kualitas. Itu tadi cara meningkatkan kualitas seks anda bersama pasangan.