Cara Membicarakan Problem Seks Bersama Pasangan

Cara Membicarakan Problem Seks Bersama Pasangan

Tidak semua pasangan memiliki kehidupan seks yang harmonis. Beberapa orang setelah melewati pernikahan cukup lama mulai mengalami masalah seksual, seperti ejakulasi dini, disfungsi ereksi, menurunnya libido, dll. Nah, jika ada dari masalah tersebut menimpa anda, sebaiknya ungkapkan saja kepada pasangan.

Jangan dipendam sendiri sebab jika anda sering memendam hal-hal negatif, ini bisa menciptakan ketidakharmonisan di dalam rumah tangga. Bahkan para pakar pun menyarankan kita untuk selalu membicarakan permasalahan seks kepada pasangan. Kami ingin berbagi cara membicarakan problem seks bersama pasangan.

Cari waktu untuk ngobrol

Yang pertama, anda perlu mencari waktu yang tepat untuk mengungkapkan hal tersebut. Berbicara masalah personal membutuhkan ruang dan waktu yang privat. Misalnya saja, anda bisa melakukannya di tempat tidur ketika ingin beristirahat di malam hari. Jangan mengatakannya ketika masing-masing sedang sibuk sebab jika pikiran anda sedang fokus pada pekerjaan, maka pembicaraan bisa ngelantur.

Jangan saling menyalahkan

Masalah seks yang anda hadapi belum tentu disebabkan oleh pasangan. Jadi anda jangan cepat-cepat men-judge jika memiliki masalah seks.  Bicarakan dan cari pemecahannya bersama sebab dengan begitu, kami yakin hubungan anda dan pasangan akan tetap harmonis. Anda juga perlu memulai percakapan dengan topik yang santai, kemudian secara perlahan singgung masalah seks. Tidak usah terlalu to the point sebab itu bisa menimbulkan rasa kikuk.

Yang juga penting adalah hindari membaca buku nasehat seks jika anda belum mendiskusikannya dengan pasangan. Permasalahan apapun yang dihadapi sebaiknya dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pasangan. Setelah itu baru coba cari solusinya, misalnya dengan membaca buku-buku seputar nasehat seks. Di sana biasanya dijabarkan secara jelas permasalahan-permasalahan yang sering dialami oleh pasangan dan berbagai solusinya.

Hilangkan rasa takut

Tidak perlu ragu berbicara dengannya meskipun anda memiliki ketakutan dan kekhawatiran. Pasangan pun mungkin merasakan hal yang sama. Jika keduanya mampu melewati berbagai batasan dan mengkomunikasikannya secara terus terang, pasti ada jalan keluar untuk semua permasalahan yang dihadapi.

Cara membicarakan problem seks bersama pasangan 2

image source: consciouslifenews.com

Praktekkan ilmu yang didapat

Semua informasi yang didapatkan dari buku dan media lainnya harus dipraktekkan secara langsung. Teori tanpa praktek sama saja bohong. Tahukah anda bahwa hubungan seksual atau intim bisa dilakukan dengan berbagai macam emosi? Seperti emosi lucu, marah, spiritual, dll. Setiap emosi bisa menciptakan momen seks yang berbeda-beda. Misalnya saja jika anda ingin melampiaskan emosi spiritual, cobalah memulai ritual seks dengan melakukan yoga dan aktivitas lain yang bisa meningkatkan kesadaran anda.

Meditasi juga bisa menjadi alternatif. Anda mungkin berpikir bahwa meditasi tidak ada kaitannya sama dengan seks. Tapi nyatanya keduanya sangat berkaitan erat. Seseorang jika sedang mengalami kondisi stres biasanya merasa enggan untuk melakukan hubungan intim dan sulit untuk mencapai orgasme. Nah, salah satu manfaat meditasi adalah untuk membebaskan pikiran dari hal-hal negatif. Dengan melakukannya secara rutin, kehidupan seksual anda pasti akan meningkat dengan sendirinya.

Emosi marah juga bisa diungkapkan ketika berhubungan intim. Tidak selamanya hubungan intim harus dilakukan secara romantis. Ketika anda sedang memiliki masalah dengan pasangan, secara tidak sengaja emosi tersebut akan meluap ketika bermesraan di atas ranjang. Itu akan membuat anda melakukan seks dengan sangat bersemangat.
Kemudian emosi romantis juga bisa diungkapkan ketika berhubungan intim.

Seks yang lembut biasanya dilakukan oleh mereka yang suka romantisme. Jika anda merupakan tipe orang yang suka sentuhan-sentuhan lembut dan pelukan, cobalah untuk mengaplikasikannya ke dalam aktivitas seksual. Mungkin ia merasa tertarik untuk mencobanya. Nah, itu tadi cara membicarakan problem seks bersama pasangan. Percayalah bahwa masalah apapun pasti ada pemecahannya. Tinggal bagaimana anda saja meng-handle permasalahan tersebut.