Capai Kepuasan Seksual Dengan Seks Tantra

Capai Kepuasan Seksual Dengan Seks Tantra

Jika anda bosan dengan rutinitas seks yang sama terus, tidak ada salahnya untuk mengeksplor metode-metode baru. Mungkin anda sudah pernah mendengar istilah seks tantra? Metode ini terdengar lebih seperti ajaran spiritual. Seks tidak harus melulu untuk mencapai kepuasan, tapi juga perlu mencari keseimbangan. Di dalam seks tantra, kita diajak untuk mencari keseimbangan antara kepuasan fisik dan bathin. Arti tantra yang sebenarnya adalah ‘menjalin bersama’. Jadi intinya, ketika melakukan hubungan intim bersama pasangan, kita tidak hanya perlu menjalin fisik saja, tapi juga menjalin keterikatan emosi demi mencapai kepuasan bersama.

Banyak yang melakukannya karena ingin merasakan kepuasan rohani saat berhubungan dengan pasangannya. Kita tahu seks memang menyenangkan, tapi terkadang ada hal-hal yang kurang ketika kita melakukannya. Misalnya saja ketika kita berhubungan intim dengan seseorang yang tidak memiliki keterikatan emosional. Meski secara ragawi kita bisa merasakan kepuasan, tapi sulit untuk menakar kepuasan rohani yang dirasakan.

Mereka yang sudah mempraktekkan ritual ini merasa bahwa seks terasa lebih intim dan mendalam. Selain itu, orgasme yang dirasakan juga lebih lama. Seks tantra merupakan salah satu variasi yang bisa anda coba. Jika pasangan terbuka dengan metode-metode baru, tidak ada salahnya untuk mencoba. Ada beberapa miskonsepsi seputar seks tantra beredar di masyarakat. Apa saja itu?

Sangat spiritual

Istilah seks tantra memang terdengar spiritual sebab ini berasal dari ajaran Hindhu dan Budha. Tapi dalam penerapannya, praktek ini tidak mengandung unsur spiritual yang kuat. Ini adalah semacam latihan meditasi untuk seks yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan seksual. Jadi siapapun dari berbagai latar belakang bisa melakukannya.

Hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu

Banyak yang menduga seks tantra hanya bisa dilakukan oleh mereka yang punya bakat di bidang spiritual. Ini tidak benar sama sekali sebab siapapun yang ingin mendapatkan kenikmatkan spiritual saat berhubungan intim bisa melakukannya. Anda tidak harus menjadi ahli yoga atau atlet untuk melakukannya. Yang terpenting adalah resapi ajarannya dan praktekkan dengan sungguh-sungguh. Jika tidak serius, maka sebesar apapun bakat anda akat sulit untuk melakukannya. Setiap orang punya hasrat seksual, yang artinya setiap orang bisa melakukannya.

Berbeda dari seks normal

Seks tantra memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan seks yang rutin kita lakukan. Jangan beranggapan bahwa seks tantra mengajarkan sesuatu yang benar-benar berbeda. Justru ini merupakan pengembangan dari apa yang sudah anda lakukan. Jika selama ini anda hanya fokus pada kepuasan fisik ketika berhubungan intim, mungkin setelah mempelajari ajaran tantra anda jadi lebih mengedepankan aspek spiritual dan emosional dari aktivitas tersebut. Keterkaitan emosi antara pria dan wanita ketika berhubungan intim sangat menentukan tingkat kepuasan yang dirasakan, jadi mulailah untuk fokus pada bagian tersebut.

Sulit dipelajari

Mitos ini juga perlu diluruskan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, anda tidak harus memiliki kemampuan khusus ketika ingin menjalankan ajaran tantra. Cukup dengan niat dan waktu, anda bisa mempelajarinya. Sama seperti metode lain, ketika ajaran tantra dilakukan secara rutin, lama-lama anda akan lebih menguasainya. Maka dari itu, ajaklah pasangan untuk mendalami seks tantra. Akan lebih mudah untuk menciptakan kepuasan spiritual saat keduanya sama-sama berminat untuk untuk mempelajari ajaran ini.

Nah, itu sekelumit tentang seks tantra. Metode tantra tidak akan membuat anda kecanduan seks. Justru tantra akan memberi kesadaran bahwa seks lebih dari sekedar media untuk melampiaskan nafsu. Seks perlu diperlakukan sebagai sarana untuk memberikan kebahagiaan fisik dan rohani kepada diri sendiri dan pasangan.