Bukan Hanya Seks, Ini yang Bisa Dilakukan Pasangan Agar Tetap Intim

Bukan Hanya Seks, Ini yang Bisa Dilakukan Pasangan Agar Tetap Intim

Jakarta – Bagaimana kepuasaan Anda terhadap kehidupan seks setelah memiliki anak? Survei menunjukkan, pasangan yang memiliki anak kepuasaannya terhadap seks menurun jauh dibandingkan sebelum momongan itu hadir.

Riset tersebut dilakukan oleh sebuah majalah Online, Baby Talk. Dalam surveinya disebutkan, hanya 24% orangtua yang merasa puas dengan kehidupan seksnya pasca bayi lahir. Sedangkan saat belum punya anak, kepuasaan mereka terhadap seks mencapai 66%.

Berkaca pada riset tersebut, pakar seks Ian Kerner mengatakan, seks sebenarnya bukanlah satu-satunya hal yang bisa membuat pasangan tetap intim. Berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan agar tetap intim dengan suami atau istri tanpa harus bercinta dan terkadang tak butuh banyak waktu.

1. Eksplorasi Keintiman di Luar Hal-hal Seksual
Berbagi hobi dan ketertarikan bisa membuka cakrawala baru dalam keintiman. Cobalah untuk temukan ketertarikan lain yang baru selain menonton film bersama atau makan di suatu restoran. Ketertarikan ini bisa berhubungan dengan olahraga atau sesuatu yang berhubungan dengan kreatifitas seperti kurus masak atau melukis. Ketertarikan baru tersebut bisa menstimulasi otak dan menimbulkan topik-topik baru untuk diperbincangkan.

2. Saling Menyentuh
Pasangan yang sudah menikah lama, biasanya jarang bersentuhan kecuali mereka ingin bercinta. Apakah ini mulai terjadi pada Anda dan suami? Sebaiknya jangan biarkan hal itu terjadi. Usahakan Anda dan pasangan punya kesempatan untuk saling bersentuhan meski hanya sebentar di saat menjalani aktivitas sehari-hari. Sentuhan ini bisa saling berciuman, berpelukan, menyentuh pipinya atau hanya sekadar membelai rambut pasangan.

Jika Anda dan pasangan punya waktu lebih banyak, coba dengan memberikan pijatan. Dengan pijatan ini Anda dan pasangan dapat saling mengeksplorasi dan mengenali tubuh satu sama lain.

3. Berpegangan Tangan
Pernahkah Anda melihat pasangan lanjut usia tengah berjalan bersama dan berpegangan tangan? Biasanya momen itu selalu membuat Anda tersenyum bukan? Selama ini berpegangan tangan identik dengan aktivitas untuk pasangan yang baru saja pacaran atau masih pengantin baru. Namun seperti pasangan lanjut usia yang berpegangan tangan itu, aktivitas tersebut mampu menjaga kedekatan dan keintiman hubungan pernikahan.

4. Berpura-pura
Ingatkah Anda bagaimana dulu ketika baru mulai kencan dan kemudian saling jatuh cinta? Saat itu, Anda dan pasangan seolah tak mau terpisahkan. Cobalah untuk memunculkan perasaan itu lagi. Duduk di sofa dan cukup saling bercumbu, mengeksplorasi tubuh pasangan dengan tetap mengenakan pakaian. Saat situasi sudah mulai panas, berhenti dulu seolah-olah untuk menahan diri lalu mulai lagi dari awal.

5. Komunikasi
Terkadang kesunyian di antara pasangan bisa jadi tanda kedekatan dan perasaan nyaman. Tapi di sisi lain, itu juga bisa jadi tanda Anda dan pasangan sebenarnya tak punya hal apapun untuk dibicarakan. Usahakan jangan sampai kondisi itu terjadi. Teruslah mengobrol mengenai hal apapun, bukan hanya sekadar kegiatan sehari-hari atau update tentang anak.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply