Apa Tipe Libido Anda? Cari Tahu Disini

Apa Tipe Libido Anda? Cari Tahu Disini

Setiap orang memiliki libido yang berbeda-beda. Ada yang libidonya mudah naik, ada pula yang perlu waktu untuk membangkitkannya. Libido seseorang berkaitan erat dengan kepribadiannya. Jadi anda tidak bisa menyalahkan pasangan jika ia memiliki libido normal atau tidak berlebihan. Apa tipe libido anda? Yuk kita cari tahu:

Romantis

Orang dengan tipe libido romantis haus akan kasih sayang ketika berhubungan intim. Sebenarnya tidak ada salahnya mengharap keromantisan dari pasangan, namun anda juga perlu ingat bahwa tidak semua orang punya kepribadian seperti ini. Jika pasangan anda punya karakteristik romantis, maka tanpa diminta pun ia pasti akan memanjakan anda di tempat tidur.

Namun jika tidak, buatlah sinyal bahwa anda ingin dibelai mesra. Jangan hanya diam terutama jika ia bukan orang yang peka. Bila perlu utarakan secara langsung bahwa anda ingin lebih banyak bermesraan ketimbang melakukan penetrasi. Keterikatan emosional adalah hal penting. Tanpa adanya koneksi, keduanya akan kesulitan mencapai puncak kepuasan.

Lesu

Ada orang-orang yang secara alami punya libido rendah alias tidak nafsuan. Ini juga merupakan kondisi yang wajar. Anda tidak perlu berkecil hati jika kesulitan menikmati ritual seks bersama pasangan. Lalu, apa yang melatarbelakangi seseorang mengalami penurunan gairah seks? Tidak ada faktor mutlak. Masalah ini bisa timbul akibat buruknya komunikasi, beban pekerjaan, atau yang lainnya. Ada pula orang yang memang tidak begitu menikmati seks, jadi tidak ada hubungannya dengan stress atau yang lainnya.

Coba temukan akar penyebab menurunnya libido anda. Jika ini ada kaitannya dengan stress atau beban psikis, maka coba tuntaskan terlebih dahulu. Sementara jika anda memang sudah lama menyadari punya libido rendah, silakan berkonsultasi dengan terapis. Terapis bisa membantu mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut. Solusi untuk libido rendah tidak harus dengan menaikkannya. Jika anda kesulitan, bisa dilakukan dengan pendekatan lain, yaitu meminta pengertian dari pasangan.

Kikuk

Apakah anda termasuk orang yang mudah kikuk di ranjang? Hal ini sangat bisa dipahami. Ada banyak alasan mengapa seseorang merasa tidak nyaman ketika berhubungan dengan pasangannya. Mungkin ia merasa kurang sempurna, atau mungkin ia merasa tidak mampu untuk mengimbangi permainannya. Apapun itu, satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa kikuk adalah dengan menerima diri apa adanya.

Apa Tipe Libido Anda 2

image source: nainen.com

Jika anda terlalu judgmental terhadap diri sendiri, aktivitas seks bisa berubah kaku dan sulit dinikmati. Tingkatkanlah rasa percaya diri dan hilangkan rasa takut yang menggelayut di pikiran. Sebelum anda berhasil menghilangkan pikiran negatif tersebut, sebaiknya tunda dulu berhubungan intim. Masih ada banyak waktu lain untuk melakukannya.

Erotis

Jika sebagian orang berhadapan dengan masalah low sex drive atau libido rendah, maka yang lainnya justru sangat mudah terangsang. Menikmati seks merupakan kemampuan dasar manusia, namun ada beberapa yang menikmati seks lebih baik dari orang lain. Jika anda memiliki tipe libido sensual, anda akan mengharapkan momen seks yang fantastis dan penuh gairah. Tidak ada lagi yang namanya ‘bersantai-santai’ di atas ranjang. Semuanya harus dilakukan dengan tenaga ekstra dan penuh penghayatan.

Seks seperti ini akan semakin menggairahkan ketika kedua belah pihak sama-sama memiliki nafsu besar. Seks merupakan hak prerogatif setiap individu. Dengan cara apapun anda melewatinya, tidak masalah. Misalnya anda ingin melakukan role play atau berganti posisi hingga lebih dari 10 kali selama sesi berlangsung, silakan saja. Nikmati hubungan seks dengan sebaik-baiknya. Setelah membaca ulasan tadi, apa tipe libido anda?