Aktifitas Seks Sehat Menstabilkan Emosi Dan Psikologi

Aktifitas Seks Sehat Menstabilkan Emosi Dan Psikologi

Fakta dewasa ini membuktikan bahwa kegiatan seks dengan pasangan Anda bukan hanya berlatar tentang kepuasan nafsu belaka. Apalagi semata-mata hanya untuk memuaskan hasrat sesaat belaka. Kegiatan seks dengan pasangan sah Anda akan membawa ketenangan pada diri Anda. Akan tetapi, masih saja orang-orang melakukan seks hanya untuk tujuan hasrat belaka. Aktifitas seks sehat akan menunjang keharmonisan rumah tangga Anda. Selain itu, kegiatan ini berguna menstabilkan emosi dan juga psikologi Anda dan pasangan. Mereka tidak memikirkan lawan pasangan dan hanya fokus pada diri sendiri. Seks yang demikian tentunya akan merugikan pasangan Anda dan mengacu pada kegiatan seks yang tidak sehat. Kemudian, aktifitas seks sehat itu seperti apa?

Adanya kesepakatan

Pasangan Anda dalam berhubungan intim bukanlah obyek semata yang harus menuruti semua perintah. Dia juga memiliki kenyamanan tersendiri saat berhubungan badan. Oleh sebab itu, terdapat batasan-batasan yang hendaknya dibicarakan sebelum melakukan aktifitas ini. Seperti keengganan untuk melakukan oral seks atau yang lainnya. Kesepakatan ini akan mengarah pada aktifitas seks sehat karena lawan pasangan Anda akan melakukannya dengan penuh kenyamanan. Imbasnya, Anda juga dapat merasakan orgasme tertinggi saat berhubungan.

Dengan kata lain, pria selalu diangap sebagai pengambil kendali saat berhubungan badan. Akan tetapi, Anda sebagai perempuan juga memiliki hak untuk tidak mengikuti kemauaanya apabila Anda merasa kurang nyaman. Terlebih, banyak perempuan yang merasakan keberatan saat melakukan hubungan badan melalui bagian belakang. Tentunya perkara ini hanya akan memberikan kenikmatan satu pihak dan menyiksa pasangan Anda. Alhasil, kenikmatan tidak akan berubah menjadi rasa sakit yang jauh dari harapan aktifitas seks sehat.

Mempersiapkan diri

Saat akan melakukan aktifitas seks sehat, selain persiapan jasmani dan rohani, Anda juga patutnya mempersiapkan diri dengan baik. Sebaiknya Anda dalam keadaan bersih dan bebas dari bau tak sedap. Faktanya, tubuh yang wangi akan membawa kenikmatan tersendiri saat melakukan hubungan suami-istri. Pasalnya, pasangan Anda akan merasa nyaman dengan aroma sekitar dan Anda juga tidak merasa khawatir bau Anda mengganggu pasangan. Ada baiknya, Anda memilih parfum yang memang menjadi favorit atau diminati baik Anda maupun pasangan.

Dampak positif

Saat melakukan hubungan pasutri, banyak yang menyarankan untuk dilakukan pada saat malam hari. Alasan ini lebih diutamakan karena aktifitas seks yang menyehatkan membutuhkan tenaga sangat besar. Tentunya, perkara ini akan mempengaruhi tubuh yang cenderung memilih untuk beristirahat atau tidur. Pasalnya, hampir seluruh syaraf tubuh akan bergerak dari ujung kaki hingga rambut. Oleh karena itu, melakoni aktifitas seks sehat pada malam hari akan memudahkan Anda untuk langsung tidur dan merasakan kenyamanan di pagi hari. Keadaan demikian dipengaruhi oleh hormon prolactin. Hormon ini memposisikan tubuh dalam keadaan rileks dan rasa mengantuk.

Dampak lain ialah meningkatkan keharmonisan hubungan. Hal ini tidak berbeda jauh dengan efek yang dihasilkan seseorang pasca memeluk pasangan selama lima menit. Mereka sama-sama merasakan sensasi tenang dan tentram seperti dilindungi. Dalam posisi berhubungan, kadar hormon oksitosin dalam tubuh akan meningkat dan menimbulkan rasa percaya satu sama lain. Dengan munculnya hormone tersebut, aktifitas seks sehat akan membantu Anda melanggengkan rumah tangga sekaligus memperbaikinya. Setiap pasangan seharusnya membicarakan kapan mereka akan melakukan seks secara teratur. Beberapa ahli menyatakan bahwa dua minggu sekali menjadi batasan ideal untuk melakukan hubungan intim. Tak hanya menyehatkan dan mempengaruhi rumah tangga menjadi lebih harmonis, aktifitas seks yang sehat juga menjaga kesetabilan emosi, psikologis, dan juga kesehatan fisik Anda.