7 Penghalang Wanita Merasakan Gairah Bercinta

7 Penghalang Wanita Merasakan Gairah Bercinta

Jakarta – Wanita umumnya lebih sering merasa tidak bergairah untuk bercinta ketimbang pria. Berbeda dengan kaum Adam, hasrat seks wanita memang lebih rentan terganggu karena berbagai hal dan seringkali itu berasal dari faktor dalam diri sendiri maupun hubungannya dengan pasangan. Dihimpun Wolipop dari berbagai sumber, ini tujuh penyebab wanita enggan bercinta dengan pasangannya.

1. Malu dengan Bentuk Tubuh
Wanita yang merasa tak menarik seringkali tidak mau melakukan aksi intim karena malu dengan tubuh mereka yang sudah menua atau bentuk tubuh yang tidak lagi sama ketika masih gadis dulu. Hal ini membuat wanita sulit merasa bergairah. Namun, pria terkadang kurang memahami saat istrinya sedang merasa tidak percaya diri.

2. Hubungan Asmara Bermasalah
Wanita biasanya semakin sulit merasakan gairah seksual saat perasaannya sedang galau. Misalnya saja ada masalah yang belum selesai dengan suami atau curiga dengan gelagat pasangan, bisa membuat ia enggan berhubungan intim. Untuk itu, Anda dan suami harus menumbuhkan kedekatan dan membangun kepercayaan.

3. Kurang Tidur
Kurang tidur atau kelelahan bisa menyebabkan wanita tidak ingin bercinta. Jika Anda belum mendapatkan istirahat yang cukup, kemungkinan itu yang mengakibatkan kehilangan keinginannya berhubungan intim dengan suami. Agar bisa diatasi, cobalah tidur siang bersama saat weekend atau menonton televisi di tempat tidur hingga terlelap untuk meningkatkan kehidupan seks Anda berdua.

4. Stres
Stres dapat membuat segalanya kacau yang juga mempengaruhi kehidupan seks. Saat wanita mengalami peningkatan stres, entah itu berasal dari tempat kerja atau rumah, dia menjadi lesu dan tidak bergairah. Hal tersebut dikarenakan pikiran yang berat sehingga tidak tertarik terhadap aktivitas seksual.

5. Takut Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan
Ternyata, tidak hanya pria yang sering berpikir kalau dia takut tidak bisa membahagiakan pasangannya saat melakukan aksi intim. Wanita pun memikirkan hal yang sama. Wanita juga takut tidak bisa memberikan suaminya kebahagiaan ketika bercinta. Hal itu bisa membuat wanita tak percaya diri sehingga hasrat seksual berkurang. Untuk mengatasinya, pastikan Anda mendapat dorongan dari pasangan. Singkirkan pikiran bahwa Anda tidak bisa menyenangkan suami.

6. Pikiran yang Kompleks
Mood bercinta memang dibutuhkan untuk melakukan hubungan intim. Namun berbagai masalah seperti tagihan kartu kredit, rutinitas esok hari yang padat, mengantar anak ke sekolah dan pikiran lainnya akan mengacaukan gairah Anda. Untuk itu, catat semua kegiatan yang harus dilakukan untuk esok hari dan fokuskan seluruh perhatian Anda malam ini hanya untuk pasangan.

7. Kelelahan
Seharian di kantor dan mengurus seluruh urusan rumah tangga membuat Anda dan suami ingin segera tidur dan tidak lagi memikirkan seks. Jika suami terlalu lelah sepulang kerja, siapkan air hangat untuk mandinya dan berikan pijatan lembut setelahnya. Hal itu akan membuatnya kembali segar dan Anda bisa lanjutkan ke pijatan yang lebih seksi untuk membangkitkan gairahnya.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply