5 Rahasia di Balik Masturbasi Wanita

5 Rahasia di Balik Masturbasi Wanita

Jakarta – Masturbasi selama ini identik sebagai aktivitas yang lebih sering dilakukan pria. Kenyataannya menurut riset, wanita pun pernah mastubasi. Riset yang dilakukan University of Chicago mengungkapkan ada 38% wanita yang rutin masturbasi. Bagaimana wanita melakukan masturbasi? Inilah lima rahasia di balik masturbasi wanita seperti digali dari berbagai sumber:

1. Lebih Cepat dari Pria
Riset membuktikan saat bercinta wanita butuh waktu lebih lama untuk bisa orgasme ketimbang pria. “Untuk wanita, agar syarafnya terstimulasi dan aliran darah sampai ke area intim, setidaknya butuh waktu 15-20 menit dengan foreplay,” jelas Sadie Allison, Ph.D., penulis ‘The Mystery of the Undercover Clitoris: Orgasmic Fingertip Touching Every Woman Craves’.

Namun kondisi berbeda dialami wanita ketika mereka masturbasi. Orgasme yang didapat bisa datang lebih cepat, ketimbang pria ketika melakukan aktivitas serupa. Kenapa demikian? Menurut pakar seks Carlyle Jansen, hal itu karena wanita lebih fokus untuk mendapatkan kenikmatannya sendiri, tanpa memikirkan pasangannya dan dia tahu benar apa yang diinginkannya. “Banyak wanita bisa klimaks dalam 2-3 menit ketika masturbasi, tapi saat bercinta bersama pasangannya bisa lebih dari 10 menit atau bahkan tidak orgasme sama sekali,” ujar penulis buku ‘Sex Yourself’.

2. Tidak Sesering Pria
Berdasarkan penelitian, 25% pria melakukan masturbasi setidaknya tiga kali seminggu dan 55% pria melakukannya setidaknya satu bulan sekali. Sedangkan wanita, presentasenya lebih rendah. Hanya 10% wanita yang mengaku memuaskan dirinya sendiri tiga kali seminggu dan 38% lainnya masturbasi kurang dari satu bulan sekali.

Kenapa wanita tidak sesering pria dalam hal masturbasi? Menurut Jansen, wanita melihat masturbasi sebagai aktivitas yang harus dilakukan dengan benar, bukan hanya sekadar melampiaskan nafsu. Selain itu, masturbasi juga masih menjadi hal tabu untuk wanita sehingga mereka merasa enggan untuk melakukannya.

3. Perlahan
Aktivitas masturbasi wanita sangat berbeda dengan pria. Jika pria melakukannya dengan cepat, wanita lebih perlahan, lembut dan halus. Wanita akan melakukan dengan perlahan saat menstimulasi klitorisnya. Sentuhan di area tersebut paling efektif karena klitoris memiliki banyak syaraf yang sangat sensitif terhadap sentuhan.

4. Eksplorasi
Ketika melakukan masturbasi, pria hanya menstimulasi satu bagian tubuhnya saja yaitu penis. Sedangkan wanita cenderung mengeksplorasi seluruh tubuhnya, seperti leher, payudara, lengan hingga area Miss V. Hal serupa pun sebenarnya berlaku ketika bercinta. Sebelum hubungan intim dilakukan, wanita ingin suami mengeksplorasi tubuh mereka dengan memberikan stimulasi yang tepat.

5. Orgasme Bukan Tujuan
Bagi pria, tujuan mereka melakukan masturbasi sudah pasti yaitu agar bisa orgasme atau ejakulasi. “Tapi bagi banyak wanita, bisa orgasme atau tidak bukan poin utamanya. Bagi wanita masturbasi lebih bagaimana mereka meluangkan waktu untuk diri sendiri dan memberikan diri sendiri hal paling menyenangkan,” ujar Allison.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply