5 Cara Agar Suami Bisa Bertahan Lebih Lama Saat Bercinta

5 Cara Agar Suami Bisa Bertahan Lebih Lama Saat Bercinta

Jakarta – Memiliki suami yang mengalami masalah ejakulasi dini memang bisa membuat istri frustasi. Saat sesi bercinta dimulai baru beberapa menit, pria dengan masalah tersebut tak mampu mengontrol ejakulasinya. Sedangkan di sisi lain istri belum mencapai orgasme atau bahkan baru mulai ‘panas’.

“Ejakulasi dini merupakan masalah yang bisa terjadi pada setiap pria dalam satu waktu hidupnya,” ujar Thomas J. Wals, M.D., ahli urologi di Universitas Washington.

Ejakulasi dini menurut Dr. Walsh bukanlah masalah yang tidak bisa diatasi. Untuk mengobati ejakulasi dini, dikatakannya, para ahli biasanya akan melakukan pendekatan dari dua hal yaitu fisik dan psikologis. “Secara psikologis yang diatasi adalah kekhawatiran, stres atau faktor mental lainnya yang bisa memicu ejakulasi lebih cepat,” ucapnya seperti dikutip Mens Health USA.

Bagaimana mengatasi ejakulasi dini ini sehingga suami bisa bertahan lebih lama saat bercinta? Berikut lima cara yang dapat dicoba:

1. Melatih Respon Tubuh
Menurut Dr. Walsh para pria yang menderita ejakulasi dini bisa mencoba melatih respon tubuhnya terhadap sensasi yang dirasakan jelang orgasme. Latihan ini bisa dilakukan saat bercinta bersama istri atau ketika masturbasi. Lakukan dengan memberikan stimulasi pada area Mr. Happy hingga keinginan orgasme hampir datang, setelah itu jangan dilepaskan tapi tahan. Ulangi hal ini hingga pria mampu menahan dirinya untuk ejakulasi. Berlatih teknik ini menurut terapis seks Emily Morse, Ph.D, dapat melatih otak dan tubuh lebih baik dalam mengontrol orgasme.

2. Squeeze
Teknik ini paling sering diterapkan oleh pria yang mengalami ejakulasi terlalu cepat. Teknik squeeze dilakukan dengan mengeluarkan Mr Happy saat ingin ejakulasi kemudian dipegang dan diremas bagian pangkal ‘kepalanya’. Tekanan yang dilakukan itu akan menahan respon keluarnya sperma.

“Itu adalah salah satu teknik dari sekian banyak untuk mempertahankan biar nggak ejakulasi dini, biasanya berhasil tapi orang harus sabar ya, sekali berhasil itu nggak bisa,” ujar Zoya Amirin, M. Psi, seorang psikolog seksual bersertifikasi saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu di fX lifestyle X’nter, Senayan, Jakarta Selatan.

3. Wanita Orgasme Lebih Dulu
Bukan hanya pria saja, wanita pun sebenarnya suka mendapatkan oral seks dari pasangannya. Oral seks ini pun bisa jadi cara jitu untuk membuat wanita klimaks saat pasangannya telah mencapai orgasme duluan. Teknik oral seks yang tepat adalah dengan menstimulasi area klitoris dan G-spot secara silmutan. Jangan terburu-buru saat melakukannya. Wanita setidaknya butuh waktu 3-5 menit jika memang distimulasi di area yang tepat.

4. Kondom
Kondom dipercaya dapat membantu menyembuhkan ejakulasi dini. Menurut pakar seks dari Indiana University dan penulis Great In Bed, Debby Herbenick, Ph.D , lapisan kondom yang menutupi Mr Happy membuat rangsangannya berkurang sehingga Mr Happy jadi tidak terlalu terstimulasi. Hal ini pun dapat mencegah pria terlalu cepat ‘selesai’ saat bercinta.

5. Konsultasi
Jika semua cara di atas sudah dicoba dan belum membuahkan hasil, waktunya untuk berkonsultasi dengan pakar atau ahli spesialis, demikian saran Dr. Walsh. Dokter dapat membantu Anda untuk menganalisa masalah apa yang sebenarnya terjadi dan solusi atas hal tersebut. Misalnya dengan meminta Anda memeriksakan diri pada ahli urologi untuk mengetahui kondisi Mr. Happy. Dokter juga bisa merekomendasikan pengobatan yang tepat jika memang dibutuhkan.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply