5 Area Tubuh Wanita yang Sensitif Saat Dicium, Tengkuk Hingga Jari

5 Area Tubuh Wanita yang Sensitif Saat Dicium, Tengkuk Hingga Jari

Jakarta – Ciuman sensual yang didaratkan pada bibir pasangan merupakan salah satu bentuk foreplay yang cukup efektif membangkitkan gairah bercinta. Pertemuan antara bibir pasangan juga sebagai simbol sebuah keintiman yang lebih dari sekadar nafsu biologis tapi juga kedekatan emosional, khususnya bagi wanita.

“Wanita suka berciuman karena itu merupakan bentuk keintiman emosional,” jelas Jill Weber, Ph.D., psikolog dan penulis Having Sex, Wanting Intimacy, seperti dikutip dari Men’s Health USA.

Tak sekadar di bibir, beberapa bagian tubuh lain juga cukup sensitif terhadap sentuhan intim seperti ciuman. Ini area tubuh yang wanita inginkan untuk dicium pasangannya ketika bercinta.

1. Tengkuk Leher
Anda tentunya tahu, sebagian besar orang akan merasa geli ketika tengkuk dan leher bagian belakangnya dipegang. Tengkuk memang merupakan area tubuh yang cukup sensitif terhadap sentuhan, khususnya bagi wanita. Ciuman dan sentuhan pada area tersebut, dan bergerak menuju tulang selangka akan membuat wanita ‘bergidik’ dan lebih bergairah.

“Angkat rambutnya dan cium secara halus serta beri gigitan lembut dari leher ke arah tulang bahu,” saran Jennifer Landa, M.D., penulis The Sex Drive Solution for Women.

2. Punggung Bagian Bawah
“Di sinilah tempat dimana syaraf-syaraf yang berkaitan dengan area genital berkumpul. Jadi stimulasi di area ini, ditambah dengan pijatan dan ciuman serta gigitan lembut adalah cara paling efektif untuk bangkitkan gairah,” ujar Jennifer.

Itulah sebabnya kenapa wanita suka dan merasa nyaman ketika pasangannya menyentuh pinggang ketika berjalan berdua atau kencan. Sebab sentuhan di area ini menimbulkan kesan intim, gerakan tubuh yang seksi serta membuat wanita sedikit bergairah.

3. Dahi
Ciuman di dahi merupakan ungkapan rasa sayang dan kekaguman pria pada wanita. Sentuhan mesra pada dahi merupakan pembangkit rasa percaya diri, punya efek menenangkan, membuatnya ‘lemah’ secara emosional sekaligus gerakan ‘jantan’ seorang pria yang meghargai wanita. Ciuman ini memang jauh dari kata sensual dan tidak terlalu signifikan meningkatkan gairah seks. Namun ciuman di dahi bisa membuat wanita merasa dihargai dan disayang khususnya jika dilakukan pasca bercinta.

4. Jari-jari
Ujung jari merupakan tempat syaraf-syaraf tubuh berpusat dan berkonsentrasi, sehingga sangat sensitif terhadap segala bentuk sentuhan yang diberikan. Mulai dari kecupan hangat hingga isapan sensual.

“Saat Anda mengisap dan menjilat jari-jarinya, wanita akan tahu seberapa hebat kemampuan pria dalam memberikan seks oral,” ujar Jennifer.

5. Puting
Saat puting payudara wanita distimulasi dengan cara dicium atau disentuh, hormon oksitosin akan diproduksi tubuh. Oksitosin kerap disebut sebagai hormon cinta karena membuat pasangan merasa terikat secara emosional. Syaraf pada puting payudara juga terhubung dengan area genital sehingga ketika distimulasi, sinyal-sinyal rangsangan seks akan langsung sampai ke klitoris.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply