3 Tips Menentukan Posisi Seks Paling Tepat untuk Anda dan Pasangan

Jakarta – Posisi bercinta cukup menentukan tingkat kepuasan dan kenikmatan seks. Ada banyak posisi bercinta yang bisa dicoba, namun tak jarang hanya beberapa yang benar-benar cocok dan sama-sama disukai kedua belah pihak. Apa yang dirasa nikmat dan nyaman untuk pasangan pria, belum tentu berlaku hal yang sama juga bagi pasangan wanita. Menemukan posisi bercinta yang sesuai dengan preferensi kedua pasangan amat penting demi kehidupan seks yang sehat dan rumah tangga harmonis. Dikutip dari Your Tango, ini tiga cara untuk menentukan posisi seks favorit Anda maupun pasangan.

1. Jangan Takut Bereksperimen
Seperti apa posisi seks yang terbaik? Yaitu yang membuat Anda maupun pasangan sama-sama merasa nyaman melakukannya. Beberapa gaya bercinta mungkin akan membuat kedua belah pihak atau salah satunya kurang nyaman. Untuk itu diperlukan eksperimen dengan mencoba berbagai macam gaya.

“Bereksperimen dan cari tahu yang mana posisi yang Anda suka. Jangan hanya terpaku pada satu atau dua, posisi di atas atau bawah. Sesuaikan juga dengan kondisi tubuh,” ujar Dr. Jane Greer, terapis pernikahan dan keluarga.

2. Komunikasi
Ukuran penis dan vagina setiap orang bisa berbeda-beda. Hal ini juga memengaruhi cara Anda dan pasangan bercinta. Selain bereksplorasi gaya seks, Anda berdua juga perlu komunikasi. Jujur pada pasangan tentang gerakan seperti apa yang terasa nyaman dan nikmat dan apa saja yang membuat kurang nyaman.

“Untuk pria, cobalah menggoda, menyentuh dan menstimulasi seluruh tubuh pasangan. Dengan begitu Anda bisa melihat kapan dia siap untuk melakukan penetrasi,” tutur penulis, pembicara dan life coach Brenden Dilley.

3. Kenali Area Sensitif
Wanita memiliki area yang lebih sensitif ketimbang bagian tubuh lainnya. Ada wanita yang bisa mendapatkan orgasme dari stimulasi klitoris, ada pula yang lewat penetrasi vagina. Jika Anda termasuk wanita yang lebih mudah merasakan kenikmatan lewat stimulasi klitoris, mungkin sebaiknya memilih posisi seks yang memberi tekanan lebih pada area tulang pelvic.

Misalnya gaya bercinta ‘gunting’, standing atau spooning. Namun sekali lagi, hal ini bukanlah sesuatu yang pakem. Anda masih bisa bereksplorasi dengan pasangan untuk menemukan posisi bercinta yang benar-benar sesuai.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply